BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Josep Guardiola Nikmati Babak Akhir Manchester City vs Liverpool

12-05-2019 08:00 | Gia Yuda Pradana

Jurgen Klopp dan Josep Guardiola (c) AP Jurgen Klopp dan Josep Guardiola (c) AP

Bola.net - Persaingan Manchester City dan Liverpool untuk gelar juara Premier League 2018/19 memasuki babak akhir. Ini adalah momen yang menegangkan, karena dua tim hanya terpaut satu poin.

Namun manajer City Josep Guardiola mengakui kalau dirinya sama sekali tidak merasa gugup. Dia justru menikmatinya.

Pemimpin klasemen Manchester City akan melawat ke Amex Stadium untuk menghadapi peringkat 17 Brighton pada matchweek terakhir Premier League 2018/19, Minggu (12/5). Terpeleset di sini, sementara Liverpool mengalahkan Wolverhampton di Anfield, maka gelar juara akan melayang.

"Saya senang - sama sekali tidak gugup," kata Guardiola, seperti dikutip RTE. "Saya justru gugup ketika kami tujuh poin di belakang Liverpool, dan bahkan bisa saja tertinggal 10 poin [ketika mereka berhadapan di Etihad Stadium pada Januari 2019]."

"Waktu itu, rasanya seperti 'ini akan sangat sulit'. Namun tidak sekarang, tidak mungkin. Saya tidur seperti anak kecil. Ini sebuah mimpi, sebuah kebanggaan, saya menyukainya."

Melawan Brighton, Guardiola merasa para pemainnya tak perlu diberi suntikan motivasi. Dia yakin kalau motivasi itu akan muncul secara alami dari diri mereka sendiri.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Spirit Juara

"Saya rasa saya tak perlu mengatakan apa pun untuk memotivasi (para pemain). Saya rasa saya tak perlu melakukannya," lanjut Guardiola.

"Mereka ingin menjuarai Premier League. Apa yang saya lihat di sesi-sesi latihan, mereka ingin menjuarainya. Kami akan turun di Brighton jam 3 (waktu setempat) untuk memenangkan pertandingan."

"Selama dua atau tiga hari ini, kami tak bicara tentang [gelar] Premier League atau juara beruntun, atau apa yang terjadi andai kami kalah, tentang selebrasi jika menang, nihil."

"Ini semua tentang Brighton, bagaimana mereka bertahan, kekuatan dan kelemahan mereka, apa yang harus kami lakukan. Minggu ini, 'kalian keluar dan bermainlah'. Itu saja," pungkas Guardiola.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR