BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Josep Guardiola Menuju Koleksi 500 Poin di Premier League

22-01-2022 05:00 | Richard Andreas

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola segera menorehkan catatan manis dalam total torehan poin di Premier League. Guardiola menuju koleksi 500 poin bersama Manchester City.

Mengutip laman resmi Mancity, saat ini Guardiola hanya membutuhkan tambahan satu poin untuk melengkapi total koleksi 500 poin dalam lima setengah tahun melatih tim Manchester tersebut.

Catatan itu bisa dilengkapi Pep ketika Man City menyambangi Southampton akhir pekan ini (23/1/2022). Southampton bukan lawan enteng, tapi Man City dinilai masih luar biasa kuat.

Meski begitu, Pep yakin Southampton bisa menimbulkan masalah untuk timnya. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Fokus ke pertandingan

Torehan 500 poin tentu istimewa untuk pelatih di Liga Inggris. Guardiola telah bekerja sangat baik untuk mengembangkan Man City. Namun, untuk pertandingan besok Pep fokus penuh untuk meraih poin.

"Saya hanya fokus ke pertandingan Southampton. Saya tidak terlalu mementingkan apa yang sudah lewat. Fokus saya hanya kepada Southampton, hanya itu," ujar Pep di Mancity.com.

"Saya tidak memikirkan itu [meraih 500 poin]. Itu akan terjadi cepat atau lambat. Fokus saya hanya ke pertandingan."

2 dari 2 halaman

Bukan lawan mudah

Lebih lanjut, Pep juga menegaskan bahwa Southampton bukanlah lawan mudah. Tidak ada waktu memikirkan torehan 500 poin. Timnya harus fokus bertanding demi kemenangan.

"Kami kesulitan di paruh pertama musim lalu ketika bermain di sana. Mereka tim alot. Tim yang sangat-sangat sulit," lanjut Pep.

"Pertandingan akan selalu sulit karena kualitas mereka. Sang manajer [Ralph Hassenhuttl] juga luar biasa, salah satu yang terbaik di liga sejauh ini."

"Para pemain tahu bahwa mereka akan menghadapi tantangan besar besok," tutupnya.

Sumber: Manchester City

KOMENTAR