BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Josep Guardiola Kesal Sama Wasit: Kalau Pemain Man City, Pasti Kartu Merah!

04-10-2021 09:59 | Yaumil Azis

Ekspresi Josep Guardiola di laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (3/10/2021) (c) PA via AP Photo
Ekspresi Josep Guardiola di laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (3/10/2021) (c) PA via AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tidak puas dengan apa yang terjadi dalam laga lanjutan Premier League kontra Liverpool hari Minggu (3/10/2021) kemarin. Terutama setelah pemain the Reds berhasil lolos dari kartu merah.

Pertemuan antara Manchester City melawan Liverpool di Anfield menyajikan duel yang sangat seru. Sayangnya, tidak ada pemenang dari pertandingan tersebut karena berakhir dengan skor imbang 2-2.

Empat gol tercipta pada babak kedua. Liverpool sempat unggul lebih dulu lewat aksi Sadio Mane pada menit ke-59, dibalas oleh Phil Foden 10 menit kemudian.

Publik Anfield kembali dibuat bersorak setelah Mohamed Salah membuat Liverpool unggul 2-1. Sayang suka cita itu tidak bertahan lama, karena Kevin De Bruyne membuat kedudukan kembali imbang lima menit berselang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kecewa dengan Keputusan Wasit

Setelah pertandingan, Guardiola mengekspresikan rasa kecewanya. Bukan terhadap performa anak asuhnya atau hasil yang didapatkan, melainkan kepemimpinan wasit yang dirasa pelatih asal Spanyol tersebut berpihak ke tuan rumah.

Guardiola menyoroti wasit yang tidak mengeluarkan kartu kuning kedua buat James Milnerpada menit ke-77. Ia kesal karena merasa bahwa wasit bakalan mengambil keputusan berbeda kalau Manchester City yang berada di posisi itu.

"Itu kartu kuning [kedua], kartu kuning. Sudah jelas. Ini Anfield, ini Old Trafford. Dalam situasi kami, pemain City pasti dikartu merah. Terlalu jelas, harusnya berbuah kartu kuning kedua," ujarnya seperti dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

Pertandingan yang Luar Biasa

Terlepas dari keputusan wasit, Guardiola mengaku terkesan dengan sajian dari kedua tim pada pertandingan kali ini. Dua tim yang sama-sama ngotot meraih kemenangan dirasanya membuat Premier League jadi sangat menarik.

"Pertandingan yang luar biasa. Itulah alasan mengapa Man City dan Liverpool selalu ada di atas sana selama beberapa tahun terakhir, sebab kami selalu mencoba bermain seperti ini," kata Guardiola lagi.

"Sayangnya, kami tak mampu menang - tapi kami tidak kalah. Itulah mengapa Premier League adalah yang terbaik. Sungguh, sangat hebat."

"Seperti inilah adanya. Hasilnya memang begitu dan kami tak mampu mengubahnya. Saya tahu sulitnya melawan pemain dan pelatih seperti ini. Setiap waktu selalu ada tantangan yang luar biasa buat kami," pungkasnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR