BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jose Mourinho Yakin Liverpool Bisa Juara Premier League, Sarkas?

28-01-2021 10:29 | Yaumil Azis

Jose Mourinho. (c) Pool Reuters via AP Photo Jose Mourinho. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, meyakini bahwa Liverpool bisa menjadi juara Premier League musim ini. Tapi keyakinan tersebut tidak berbanding lurus dengan hasil yang diperoleh the Reds dalam beberapa laga terakhir.

Klub besutan Jurgen Klopp tersebut belum mencatatkan satu pun kemenangan dalam lima laga terakhir di ajang Premier League. Dengan rincian tiga hasil imbang dan dua kekalahan. Kabar baiknya, mereka hanya kebobolan tiga gol.

Rekor buruk tersebut bisa menjadi semakin panjang pada laga lanjutan Premier League hari Jumat (29/1/2021) besok. Sebab, Mohamed Salah dkk akan berhadapan dengan klub bertitah 'big six' lainnya yakni Tottenham.

Liverpool membawa modal buruk, yakni kekalahan di tangan Manchester United pada ajang FA Cup dengan skor tipis 2-3. Lebih buruknya lagi, pertandingan dinihari nanti akan digelar di markas Tottenham.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Yakin Liverpool Bisa Juara

Serangkaian hasil buruk yang diterima membuat Liverpool turun ke peringkat lima. Mereka pun sekarang berjarak tujuh angka dari Manchester City yang sukses menyalip Manchester United usai mengalahkan West Brom.

Jarak tersebut bisa menjadi semakin melebar kalau the Citizens mampu meraih tiga angka di laga tunda. Kendati demikian, Mourinho tetap yakin kalau Liverpool mampu mempertahankan gelarnya di musim ini.

"Bagi saya, Liverpool adalah tim yang luar biasa dan mereka masih mampu memenangkan Premier League," ungkap pria berkebangsaan Portugal tersebut seperti yang dikutip dari Metro.

"Timnya sama atau bahkan lebih baik. Pelatihnya sama atau lebih baik. Karena sebaga pelatih, itu adalah profesi di mana pengalaman bisa membantu untuk menjadi lebih baik. Sebab menurut saya, pelatih dengan satu tahun pengalaman lebih banyak itu lebih baik ketimbang yang sebelumnya."

2 dari 2 halaman

Absennya Van Dijk Sangat Terasa

Meski demikian, Mourinho meyakini kalau Liverpool sedang mengalami penurunan kualitas. Hal ini disebabkan cederanya Virgil van Dijk pada tahun 2020 lalu. Belum diketahui secara pasti kapan pria asal Belanda itu bisa merumput lagi.

"Beberapa pemain spesial dan mereka mustahil untuk digantikan, bahkan terkadang proses bertahan berhubungan dengan kehilangan seorang pemain menyerang," lanjutnya.

"Proses menyerang juga berkaitan dengan pemain bertahan yang hilang. Terlihat seperti kontradiktif, namun nyatanya tidak. Tim dengan pertahanannya stabil adalah tim yang memiliki kondisi lebih baik untuk menyerang." pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR