BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jose Mourinho Usai Kalahkan Arsenal: Sesumbar Bakal Juara Liga Europa Kali ke-3

13-07-2020 14:47 | Asad Arifin

Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan atas Arsenal membuka peluang bagi Tottenham berlaga di Liga Europa musim 2020/2021. Sang manajer, Jose Mourinho, sesumbar bahwa dia akan membawa The Lily White menjadi juara turnamen 'kasta' kedua di Eropa tersebut.

Tottenham menang dengan skor 2-1 atas Arsenal pada laga pekan ke-35 Premier League 2019/2020, Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Sempat tertinggal dari gol Alexandre Lacazzete, Tottenham membalas dari gol Son Heung-min dan Toby Alderweireld.

Hasil ini membuat Tottenham kini berada di posisi ke-8 klasemen dengan 52 poin. Mereka bersaing dengan Wolverhampton [55] dan Sheffield United [54] untuk meraih tempat di zona Liga Europa pada klasemen akhir.

Tottenham masih punya peluang untuk memperbaiki posisinya. Masih ada tiga laga yang akan dimainkan Harry Kane dan kawan-kawan. Jose Mourinho pun sangat optimis dengan peluang anak asuhnya lolos ke Liga Europa.

1 dari 2 halaman

Target Juara Liga Europa Musim Depan

Tampil di Liga Europa bisa menjadi penurunan level bagi Tottenham dan Jose Mourinho. Tottenham bermain di Liga Champions beberapa musim terakhir. Bahkan, pada musim 2018/2019 lalu, mereka melaju hingga final dan kalah dari Liverpool.

"Saya akan senang bermain di Liga Europa," buka Jose Mourinho.

"Ini memang bukan kompetisi yang saya sukai, ini bukan kompetisi yang paling saya sukai, tetapi ketika Anda tidak bisa bermain di Liga Champions, Anda bisa bermain di Liga Europa," sambung Jose Mourinho.

Pria asal Portugal punya catatan yang bagus di Liga Europa. Pasalnya, dia pernah dua kali menjadi juara. Sekali bersama Porto, saat masih bernama UEFA Cup, dan sekali ketika menjadi manajer Manchester United.

"Dalam karir saya, saya hanya dua kali bermain Liga Europa dan saya dua kali pula menjadi juara. Tidak buruk bermain untuk ketiga kalinya dan menjadi juara untuk ketiga kalinya. Kami harus berjuang sampai akhir untuk menyelesaikan di zona Liga Europa," ucap Jose Mourinho.

2 dari 2 halaman

Seperti Juara Formula Two

Liga Europa memang bukan kompetisi paling bergengsi. Sebab, masih ada Liga Champions. Jose Mourinho mengakui hal tersebut. Bahkan, eks pelatih Inter Milan ini menilai Liga Champions dan Liga Europa ibarat Formula One dan Formula Two

“Jika Anda bertanya pada Lewis Hamilton [6 kali juara Formula One] apakah dia ingin memenangkan Formula Two, saya tidak berpikir itu akan menjadi hal yang hebat baginya, tetapi ini adalah kompetisi dan saya lebih suka bermain Liga Europa daripada untuk tidak bermain di Eropa," kata Jose Mourinho.

"Saya pikir itu adalah gelar yang jelas akan didapat Tottenham. Saya pikir kami harus melakukan segalanya yang mungkin untuk bermain Liga Europa musim depan," tutup Jose Mourinho.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR