Jose Mourinho: Tetap 'Woles', Wahai Tottenham

Yaumil Azis | 6 Desember 2020, 20:00
Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) AP Photo
Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham sedang berada di atas angin dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Namun sang pelatih, Jose Mourinho, mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tidak jumawa dan kehilangan ketenangannya.

Jose Mourinho bergabung dengan Tottenham pada akhir tahun 2019 untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Pada awalnya, perjalanan the Lilywhites sempat mengalami turbulensi dengan hasil yang inkonsisten.

Namun begitu Mourinho mendapatkan pemain yang dibutuhkan, performa Tottenham menanjak dengan sangat drastis. Mereka hanya menelan satu kekalahan saja dari 10 pertandingan yang dilakoni sejauh ini.

Hasil tersebut membuat the Lilywhites menempati posisi ke-2 dalam klasemen sementara Premier League musim ini. Dan bisa naik ke puncak kalau mereka mampu mengalahkan Arsenal pada Minggu (6/12/2020) malam nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Minta Tottenham Tetap 'Woles'

Optimisme Tottenham sedang meninggi. Mereka sedang diselimuti keyakinan mampu menjuarai Premier League musim ini. Namun, Mourinho meminta kepada pemainnya untuk tidak kehilangan ketenangannya.

"Jika perbincangan di luar positif, kami harus sabar, tenang, dan tidak senang berlebihan. Jika negatif dan kritis, kami juga tidak boleh terpengaruh," ujarnya ke Sky Sports.

"Kami harus tetap tenang, mempertahankan keseimbangan dan memberikan semua yang kami punya, selalu, dan pada akhir musim kami akan lihat apa yang akan terjadi," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Meremehkan Arsenal

Mourinho juga tidak jumawa dengan memandang enteng sang lawan, Arsenal. Kendati kedua tim berjarak delapan poin dalam klasemen saat ini, Mourinho melihat Arsenal asuhan Mikel Arteta memiliki potensi besar.

"Bagi saya, mereka adalah tim yang sangat baik dan memiliki perkembangan besar musim lalu," tambah pria yang juga pernah menukangi Manchester United tersebut.

"Musim ini, jika anda melihat Manchester United melawan Arsenal atau Liverpool kontra Arsenal - meskipun mereka kalah - anda meyadari kalau mereka mampu mengalahkan siapapun," pungkasnya.

Rekor Tottenham melawan Arsenal sejauh ini tidak bisa dikatakan bagus. Dalam lima pertemuan terakhir, klub yang berbasis di kota London tersebut hanya mampu meraih dua kemenangan saja.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR