BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jose Mourinho Sudah Beri Petunjuk pada Solskjaer dan MU Cara Kalahkan Man City

11-12-2020 13:59 | Asad Arifin

Premier League, Manchester United vs Manchester City (c) Bola.net Premier League, Manchester United vs Manchester City (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United akan berjumpa Manchester City pada pekan ke-12 Premier League 2020/2021. Jika ingin menang, ada baiknya United dan Ole Gunnar Solskjaer 'berguru' pada Jose Mourinho.

Laga melawan Man City diyakini punya arti penting bagi United dan Solskjaer. Mereka butuh hasil positif untuk menemukan kembali rasa percaya diri usai gagal di Liga Champions.

Bagi Solskjaer, laga yang digelar Minggu (13/12/2020) dini hari WIB itu lebih pelik. Sebab, masa depannya kini tengah diragukan dan hasil buruk melawan Man City akan menjadi penghakiman untuknya.

United akan bertindak sebagai tuan rumah. Laga digelar di Old Trafford, yang mana United punya rekor kandang buruk pada musim 2020/2021 ini. Lalu, bagaimana cara agar United menang.

1 dari 2 halaman

Belajarlah pada Mourinho

November lalu, Tottenham menang dengan skor 2-0 atas Man City. Saat itu, Tottenham kalah dari sisi penguasaan bola, shots, dan atribut lainnya. Akan tetapi, dari sisi hasil, mereka berjaya atas Man City.

"Rencana Mourinho relatif sederhana, tetapi efektif; dia berhasil menyoroti kekurangan City sambil membiarkan timnya sendiri menunjukkan kekuatan mereka," tulis jurnalis Manchester Evening News, Josh Williams.

Williams memaparkan Tottenham tampil dengan formasi dasar 4-2-3-1, mirip dengan yang dipakai Solskjaer di United. Namun, ada beberapa profil pemain dan pembagian tugas khusus yang diterapkan Mourinho.

Pierre-Emile Hojbjerg dan Moussa Sissoko bermain disiplin di lini tengah. Mereka membantu tim turun dan berupaya tidak keluar area. Mereka rajin menutup ruang dan kadang menciptakan situasi enam bek sejajar.

"Harry Kane dan Tanguy Ndombele turun lebih dalam untuk memberikan umpan ke bagian lini serang dengan memberi makan penyerang cepat seperti Son Heung-min dan Steven Bergwijn," ulas Williams.

2 dari 2 halaman

Memangnya Manchester United Bisa?

Kunci kemenangan Tottenham adalah bermain disiplin dan efektif. The Lily White mencetak dua gol hanya dari empat shots. Sedangkan, mereka membuat penguasaan bola Man City menjadi pasif karena tak punya ruang di kotak penalti.

"Solskjaer dapat mengerahkan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes dalam peran ofensif. Scott McTominay dan Fred bermain seperti Hojbjerg dan Sissoko," kata Williams,

"Solskjaer mungkin enggan melihat pria yang dia gantikan. Namun, dalam kasus ini, itu akan masuk akal mengingat pemain serupa di kedua klub dan bagaimana Mourinho memenangkan pertarungan atas Guardiola," kata Williams.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR