BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jose Mourinho: Saya Tidak Mau 'Bersedekah' ke FA

28-09-2020 05:06 | Yaumil Azis

Jose Mourinho ketika menemani Tottenham di matchday 1 Premier League 2020-2021 melawan Everton. (c) AP Photo Jose Mourinho ketika menemani Tottenham di matchday 1 Premier League 2020-2021 melawan Everton. (c) AP Photo

Bola.net - Momen kontroversial terjadi dalam laga Premier League antara Tottenham melawan Newcastle United. Keputusan kontroversial dari wasit membuat the Lilywhites gagal membawa pulang kemenangan dari laga tersebut.

Tottenham tampil dominan dan berhasil unggul pada menit ke-25 melalui aksi Lucas Moura. Kendati demikian, skor tidak berubah sampai menjelang akhir pertandingan karena penampilan gemilang kiper Newcastle, Karl Darlow.

Satu gol saja sebenarnya sudah cukup buat Tottenham untuk meraih kemenangan. Sayangnya, situasinya berubah saat pertandingan memasuki masa injury time. Pemain the Lilywhites, Eric Dier, kedapatan menyentuh bola di kotak penalti.

Wasit kemudian memberikan hadiah penalti ke Newcastle saat melihat kejadian tersebut lewat VAR. Callum Wilson yang ditunjuk sebagai algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Enggan Bersedekah kepada FA

Keputusan wasit memberikan penalti kepada Newcastle membuat publik bergejolak. Mereka menganggap kalau the Magpies tak sepantasnya mendapatkan penalti karena Dier tidak berada dalam situasi yang memungkinkan dirinya menghindarkan tangan dari bola.

Namun begitulah regulasi baru yang telah ditetapkan. IFAB menyatakan bahwa sang pemain tetap dianggap melakukan handsball meskipun dirinya tidak melihat datangnya bola yang mengenai tangan.

Mourinho nampak kesal. Ia langsung meninggalkan lapangan meski pertandingan belum usai. Namun pria asal Portugal tersebut mampu menahan diri saat ditanya mengenai momen itu oleh awak media usai pertandingan.

"Jika ingin menghamburkan uang, saya akan memberikannya pada kegiatan amal, saya tak ingin memberikannya kepada FA jadi saya memilih untuk tidak berkomentar," ucapnya kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Menanggapi Performa Tottenham

Mourinho lebih memilih mengomentari penampilan anak asuhnya yang sangat memuaskan. Terlepas dari momen kontroversial tersebut, ia meyakini kalau Tottenham pantas meraih kemenangan.

"Sungguh, performanya sangat bagus. Babak pertama, luar biasa. Seharusnya bisa 3-0 atau 4-0, mudah, tapi Darlow tampil dengan fantastis dan kami mengenai tiang gawang sehingga mereka mampu bertahan," lanjutnya.

"Di babak kedua kami mampu memegang kendali, kami menjauhkan mereka dari kotak penalti. Kami tahu bahaya kotak penalti. Kami tahu kotak penalti Tottenham itu spesial, jadi kami mampu menjauhkan mereka dari itu."

"Kemudian kami mendapatkan situasi seperti ini dan kehilangan dua poin, namun saya tidak akan berkomentar soal itu," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR