BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jose Mourinho: Saya Senang Hugo Lloris dan Son Heung-Min Bertengkar

07-07-2020 10:01 | Yaumil Azis

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho. (c) AP Photo Pelatih Tottenham, Jose Mourinho. (c) AP Photo

Bola.net - Insiden pertengkaran yang terjadi antara Hugo Lloris dan Son Heung-Min bisa menjadi titik awal perpecahan dalam tubuh Tottenham. Namun sang pelatih, Jose Mourinho, justru senang melihat pertengkaran tersebut.

Momen ini terjadi dalam laga lanjutan Premier League yang berlangsung pada Selasa (7/7/2020) dini hari tadi. Dalam laga tersebut, Tottenham yang menjadi tuan rumah berhadapan dengan Everton.

Pertandingan itu sendiri berkesudahan dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Tottenham. Bek Everton, Michael Keane, menjadi sosok penentu bagi the Lilywhites karena mencetak gol bunuh diri pada menit ke-24.

Sayangnya, kemenangan Tottenham dinodai oleh sebuah insiden memalukan yang terjadi di akhir babak pertama. Hugo Lloris, yang bertindak sebagai kapten, terlihat bersitegang dengan Son Heung-Min.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mourinho Senang

Diketahui bahwa Lloris kesal karena Son tidak menghentikan pergerakan pemain Everton, Richarlison. Karena kelengahan itu, Tottenham nyaris kebobolan gol yang bisa membuat skor jadi imbang 1-1.

Lloris menghampiri dan memarahi Son, yang dibalas dengan kemarahan juga oleh Son. Keduanya bersitegang sampai harus dilerai oleh pemain Tottenham lainnya sebelum masuk ke ruang ganti.

Mourinho melihat insiden tersebut. Namun bukannya kesal melihat anak asuhnya bertengkar, ia justru merasa senang anak asuhnya bertengkar.

"Saya ingin memastikan bahwa pemain paham saya senang dengan itu. Saat saya mengatakan itu kepada mereka, saya rasa mereka sadar bahwa tidak ada yang salah dengan itu," ucapnya, dikutip dari Sports Mole.

2 dari 2 halaman

Harusnya Bertengkar di Ruang Ganti

Satu-satunya hal yang disesalkan Mourinho adalah insiden tersebut terjadi di atas lapangan, saat kamera masih nyala dan mengarah ke pemain. Ia mengatakan bahwa insiden tersebut seharusnya terjadi di ruang ganti saja.

"Apa yang terjadi seharusnya tidak terjadi di lapangan, tapi di dalam ruang ganti. Tapi saya janji bahwa ada pertengkaran di tim pemenang saya, pertengkaran yang besar," tambahnya.

"Saat saya tiba [di ruang ganti] saya melihat kebalikannya, semuanya telah berakhir dan mereka berpelukan. Hugo berpikir bahwa pada menit itu para pemain menyerang seharusnya lebih berusaha," pungkasnya.

Adalah hal yang baik jika masalahnya telah usai. Sebab, Tottenham bakalan bertandang ke markas Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League hari Jumat (10/7/2020) mendatang.

(Sports Mole)

KOMENTAR