BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jose Mourinho Punya Pengaruh Besar dalam Karier Jesse Lingard

14-10-2021 14:21 | Aga Deta

Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo
Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Manchester United Jesse Lingard mengungkapkan bahwa Jose Mourinho punya andil besar dalam perkembangan kariernya.

Lingard bermain di bawah asuhan Mourinho di Manchester United. Pemain jebolan akademi Setan Merah mendapat kepercayaan yang cukup banyak bersama pelatih asal Portugal itu.

Dengan Mourinho, Lingard mencatatkan 107 penampilan di semua kompetisi. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak 20 gol dan 11 assist dari penampilannya tersebut.

Tak hanya itu, Lingard juga mencicipi gelar juara bersama Mourinho. Mereka memenangkan Piala Liga Inggris dan Liga Europa musim 2016/2017.

1 dari 3 halaman

Dipercaya Mourinho

Lingard senang karena Mourinho memberikan kepercayaan yang besar kepada dirinya untuk tampil di tim utama. Mourinho pula yang memberikan mentalitas juara kepada Lingard.

“Saya dan Jose memiliki hubungan yang baik secara umum. Dia baik kepada saya. Sebelum semua masalah cedera, dia memercayai saya, menempatkan saya di pertandingan penting," kata Lingard kepada The Players' Tribune.

"Kami memenangkan trofi dan dia membuat saya menjadi pemenang. Tapi dalam hal cedera, ya, itu sulit karena dia tidak mau mendengarnya."

2 dari 3 halaman

Kedekatan dengan Mourinho

Lingard juga mengungkapkan kedekatannya dengan Mourinho. Dia bercerita bahwa mereka berdua kadang-kadang melakukan panggilan video FaceTime.

"Dia (Mourinho) juga suka memiliki koneksi pribadi dengan para pemainnya. Terkadang saya melihat ponsel saya dan saya mendapatkan FaceTime acak darinya,” lanjutnya.

"Saya dulu merasa sangat aneh pada awalnya. Dia menelepon dan berkata, 'Hei Jesse, apa yang kamu lakukan?' Lalu saya akan menjawab dengan canggung, 'Hmm, hanya bersantai, menonton TV….apa yang kamu lakukan?',” imbuhnya.

"Hahaha! Saya merasa itu lucu. Jujur saja, itu menunjukkan betapa dia peduli pada kami,” tutupnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR