BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jose Mourinho Latih Tottenham, Ini 10 Pemain yang Jadi Pemenang dan Pecundang

21-11-2019 05:20 | Richard Andreas

Hugo Lloris (c) AP Photo Hugo Lloris (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho ditunjuk sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur usai pemecatan Mauricio Pochettino yang sensasional. Kehadiran Mourinho jelas bakal mengubah banyak hal.

Pemecatan Pochettino mengejutkan, khususnya setelah keberhasilan Tottenham mencapai final Liga Champions enam bulan lalu. Sayangnya, laju buruk awal musim ini jadi alasan kuat untuk berpisah.

Pemilihan Mourinho pun tak kalah mengejutkan. Pernah menangani Chelsea dan Manchester United, kini Mou kembali ke Premier League dan meneken kontrak sampai tahun 2023.

Mourinho jelas akan mengubah banyak hal, skuad Tottenham mungkin bakal berubah drastis dua atau tiga tahun ke depan. Skuad yang sekarang sudah cukup baik, tapi Mou memang doyan mengutak-atik formasi.

Sebab itu, jelas ada pemain-pemain Tottenham yang jadi pemenang dan pecundang dari kedatangan Mourinho ini. Siapa saja?

Mengutip Independent, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 10 halaman

Hugo Lloris: Pecundang

Hugo Lloris (c) AP PhotoHugo Lloris (c) AP Photo

Kapten Spurs ini sudah beberapa kali berkata siap pergi ketika Pochettino pergi. Saat ini Lloris tengah cedera dan sulit membuktikan diri pada Mourinho.

2 dari 10 halaman

Harry Winks: Pecundang

Harry Winks (c) AFPHarry Winks (c) AFP

Winks sudah kehilangan tempat di starting XI dalam beberapa pekan terakhir, mungkin bisa lebih buruk di bawah Mourinho. Sejak dahulu, Mourinho lebih senang gelandang bertahan bertubuh besar yang berani berduel.

3 dari 10 halaman

Erik Lamela: Pecundang

Kevin De Bruyne dibayangi oleh Erik Lamela di laga Manchester City vs Tottenham di matchday pertama Premier League 2019-20, Sabtu (17/08/2019). (c) AP PhotoKevin De Bruyne dibayangi oleh Erik Lamela di laga Manchester City vs Tottenham di matchday pertama Premier League 2019-20, Sabtu (17/08/2019). (c) AP Photo

Bakal dilepas sejak lama jika tidak ada Pochettino. Sekarang Lamela kehilangan jaminannya.

4 dari 10 halaman

Tanguy Ndombele: Pecundang

Paul Pogba berduel dengan Tanguy Ndombele (c) ICC 2019Paul Pogba berduel dengan Tanguy Ndombele (c) ICC 2019

Ndombele merupakan target transfer utama Pochettino musim panas ini, diharapkan bisa jadi fondasi tim. Namun, dia bisa jadi menderita karena tugas defensif yang bakal ditambah.

5 dari 10 halaman

Christian Eriksen: Pecundang

Christian Eriksen (c) AFPChristian Eriksen (c) AFP

Mungkin tidak terlalu peduli, Eriksen memang ingin meninggalkan klub. Mourinho mengaku tidak pernah senang mempertahankan pemain yang tidak ingin bertahan.

6 dari 10 halaman

Toby Alderweireld: Pemenang

Bek Tottenham Toby Alderweireld. (c) AP PhotoBek Tottenham Toby Alderweireld. (c) AP Photo

Pemenang besar, Mourinho sungguh mengagumi Alderweireld. Bek Belgia ini mungkin bakal jadi salah satu andalan Mourinho, bahkan disodori kontrak baru.

7 dari 10 halaman

Eric Dier: Pemenang

Eric Dier Saat Akan Mengeksekusi Penalti (c) APEric Dier Saat Akan Mengeksekusi Penalti (c) AP

Jackpot! Dier bakal jadi pemenang besar, Mourinho menyukainya. Sebagai gelandang, Dier mungkin bisa mempelajari banyak hal baru di bawah Mourinho.

8 dari 10 halaman

Dele Alli: Pemenang

Dele Alli (c) AP PhotoDele Alli (c) AP Photo

Dele Alli berutang segalanya pada Pochettino, tapi kariernya stagnan dalam dua tahun terakhir. Alli benar-benar membutuhkan perubahan, Mourinho datang di saat yang tepat.

9 dari 10 halaman

Son Heung-Min: Pemenang

Selebrasi Son Heung-min usai mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. (c) AP PhotoSelebrasi Son Heung-min usai mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Salah satu pemain yang paling loyal pada Poch. Spurs tidak punya banyak penyerang sayap, Mou jelas akan mengandalkan Son. Mou sendiri pernah mengaku kagum terhadap kemampuan pemain Korea Selatan ini.

10 dari 10 halaman

Harry Kane: Pemenang

Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga Premier League di stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 10 Agustus 2019. (c) AP PhotoHarry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga Premier League di stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 10 Agustus 2019. (c) AP Photo

Harry Kane jelas beruntung, Mourinho bakal membuatnya jadi kapten dan membangun tim di sekitarnya. Kane sebenarnya masih memercayai Poch, tapi perubahan ini memang penting. Mou paham betul cara memaksimalkan potensi striker seperti Kane.

Sumber: Independent

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter