BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Jose Mourinho Inginkan Mantan Bek Chelsea Ini

25-11-2019 15:30 | Serafin Unus Pasi

Nathan Ake (c) AFP Nathan Ake (c) AFP

Bola.net - Manajer Tottenham, Jose Mourinho diberitakan ingin mendatangkan bek tengah baru ke London Utara. Pelatih asal Portugal itu tertarik merekrut pemain Bournemouth, Nathan Ake.

Sudah hampir satu pekan Mourinho ditunjuk menangani Tottenham. Ia menggantikan peran Mauricio Pochettino yang dipecat oleh manajemen Spurs minggu lalu.

Mourinho diberitakan sudah menyusun rencana transfernya. Ia berencana untuk merekrut bek tengah baru untuk memperkuat lini pertahanan The Lillywhites.

Football Insider mengklaim bahwa Mourinho sudah menjatuhkan pilihannya. Ia ingin merekrut Nathan Ake dari Bournemouth.

Mengapa Mourinho ingin merekrut pemain 24 tahun tersebut? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Suksesor Jangka Panjang

Laporan itu mengklaim bahwa Mourinho mengincar Ake sebagai pengganti Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen di jantung pertahannnya.

Kedua bek senior itu kontraknya akan habis di musim panas tahun depan. Sejauh ini manajemen Spurs tengah mencoba meyakinkan kedua bek asal Belgia itu untuk bertahan di London Utara.

Namun Mourinho ingin berjaga-jaga jika salah satu atau keduanya tidak memperpanjang kontrak. Itulah mengapa ia ingin mendatangkan bek tengah baru.

2 dari 3 halaman

Muda dan Solid

Mourinho diberitakan mengincar tanda tangan Ake karena ia sudah mengamati sang bek dalam beberapa tahun terakhir.

Semenjak pindah secara permanen ke Bournemouth, perkembangan Ake melonjak drastis. Ia berhasil menjadi andalan di lini pertahanan The Cherries.

Mourinho menilai bek Timnas Belanda itu punya potensi yang besar, sehingga ia tertarik memoles Ake di timnya.

3 dari 3 halaman

Kontrak Hampir Habis

Peluang Tottenham untuk memboyong Ake cukup besar.

Kontrak sang pemain akan habis di tahun 2022 dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda penawaran perpanjangan kontrak untuk mantan pemain Chelsea tersebut.

(Football Insider)

KOMENTAR