BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jose Mourinho Harus Mewaspadai Arsenal Jika Ingin Tottenham Finis di 4 Besar

13-03-2021 06:35 | Yaumil Azis

Tottenham membungkam Wycombe 4-1, Selasa (26/1/2021) (c) AP Photo Tottenham membungkam Wycombe 4-1, Selasa (26/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, sempat melontarkan kata-kata yang cukup merendahkan Arsenal. Sepertinya, itu bukanlah hal yang bijak untuk dilakukan.

Kedua tim bakal bertemu pada pekan lanjutan Premier League hari Minggu (14/3/2021) mendatang. Pada pertemuan kali ini, Arsenal akan bertindak sebagai tuan rumah mengingat laga bakal digelar di Emirates Stadium.

Saat ini kondisi Tottenham sedikit lebih baik ketimbang klub berjuluk the Gunners tersebut. Mereka mampu meraih tiga kemenangan beruntun yang membuatnya bisa bertengger di peringkat tujuh klasemen Premier League.

Sementara itu, Arsenal sedang berada dalam masa inkonsisten belakangan ini. Tiga pertandingan terakhirnya menunjukkan hasil yang berbeda: kalah, menang dan imbang. Gara-gara ini juga, mereka jadi tidak bisa beranjak dari peringkat ke-10.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Lebih Baik dari Spurs

Tottenham bakal berkunjung ke markas Arsenal dengan modal kemenangan pada pertemuan pertama di musim ini. Namun the Gunners diyakini punya peluang besar untuk membalas kekalahan tersebut pada akhir pekan ini.

"Saya pikir Arsenal lebih diunggulkan saat melawan mereka pada akhir pekan ini. Saya sangat berpikir demikian," kata eks Arsenal, Paul Merson, kepada Daily Star.

"Jika kedua tim memainkan kemampuan terbaiknya, saya kira Arsenal akan memenangkan pertandingan. Saya rasa operan dan pergerakannya lebih baik," lanjutnya.

"Dan jika Spurs tidak menang, maka sampai di situlah peluang mereka untuk ke empat besar. Mereka tidak boleh sampai menelan kekalahan di laga ini. 100 persen."

2 dari 2 halaman

Mourinho Tidak Memandang Arsenal

Jelas, apa yang dikatakan Mourinho baru-baru ini bukan sesuatu yang bijak. Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut tidak memandang Arsenal yang berada di bawahnya dalam klasemen sementara Premier League.

"Saya melihat ke atas, tidak melihat ke bawah. Jika Arsenal unggul tujuh poin di atas kami, saya akan melihat mereka. Tapi karena kami unggul tujuh poin dari mereka, saya tidak melihat ke bawah," ujar Mourinho dikutip dari Metro.

Tapi, Mourinho juga punya berbagai alasan untuk sesumbar. Arsenal kerap menemui kesialan tiap kali berhadapan dengan tim bertitah 'big six'. the Gunners hanya bisa memenangkan dua dari tujuh pertemuan serta menelan empat kekalahan.

Ngaku fans Arsenal atau Tottenham? Yuk ikutan tebak pemenang di bawah ini.

(Daily Star - Metro)

KOMENTAR