BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jose Mourinho Balas Solskjaer: Tiang Gawang Tak Penting, Yang Penting Kotak Penalti

28-09-2020 10:34 | Asad Arifin

Aksi Jose Mourinho ketika memberi arahan pada pemain Tottenham (c) AP Photo Aksi Jose Mourinho ketika memberi arahan pada pemain Tottenham (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Tottenham, Jose Mourinho, mengirim sindiran balik kepada Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Mourinho, bagi manajer Manchester United itu, ukuran kotak penalti lebih penting dari gawang.

Aksi saling sindir antara Mourinho dengan Solskjaer dimulai dari laga Liga Europa. Tottenham berjumpa klub Makedonia, Shkendija pada babak kualifikasi. The Lily White menang dengan skor 3-1.

Nah, jelang laga dimulai, Mourinho sempat protes pada ofisial pertandingan. Sebab, dia merasa ukuran gawang terlalu kecil.

"Sebelum laga ada situasi yang lucu karena penjaga gawang saya mengatakan kepada saya bahwa gawangnya terlalu kecil. Saya datang untuk melihatnya dan itu memang kecil," buka Jose Mourinho dikutip dari Goal International.

"Terlalu kecil, 5 cm. Kami meminta gawang dengan dimensi yang tepat," kata Mourinho.

1 dari 2 halaman

Sindiran Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan Old Trafford (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan Old Trafford (c) AP Photo

Akhir pekan lalu, Manchester United berjumpa Brighton. Setan Merah menang dengan skor 2-3 pada laga di AMEX Stadium. United beberapa kali mendapat tekanan dari Brighton.

Tercatat, ada lima peluang Brighton yang urung menjadi gol karena mengenai tiang dan mistar gawang. Nah, usai laga, Solskjaer memberi komentar tentang momen itu dan membawa nama Mourinho.

"Pertama-tama, Anda harus senang Jose Mourinho tidak ada di sini untuk mengukur tiang gawang! Mungkin itu gawang yang lebih kecil!" kata Solskjaer di situs resmi Manchester United.

2 dari 2 halaman

Balasan Mourinho untuk Solskjaer

Bukan Jose Mourinho jika diam saja ketika disindir. Pria asal Portugal itu membalas Solskjaer. Usai Tottenham bermain imbang 1-1 melawan Newcastle, Mourinho menyebut bahwa bagi Solskjaer ukuran kotak penalti lebih penting daripada gawang.

“Saya pikir Ole kemarin sangat senang dan terkejut dengan apa yang terjadi pada timnya sehingga dia bercanda,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Tapi saya pikir baginya ukuran tiang gawang tidak penting. Baginya yang penting adalah dimensi kotak 18 yard [16 m]. Dia tidak akan pernah menerima bermain dengan kotak 17 yard [15 m], saya pikir dia lebih suka sebuah kotak 22 yard [20 m]. Baginya akan lebih baik," kata Mourinho.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR