BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jose Mourinho: Akui Saja, Gareth Bale Sekarang Beda dengan 7 Tahun Lalu

31-10-2020 05:30 | Ari Prayoga

Ritchie De Laet berduel lawan Gareth Bale di laga Royal Antwerp vs Tottenham di matchday 2 Grup J Liga Europa 2020-21. (c) AP Photo Ritchie De Laet berduel lawan Gareth Bale di laga Royal Antwerp vs Tottenham di matchday 2 Grup J Liga Europa 2020-21. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Tottenham, Jose Mourinho menyebut bahwa harusnya tak ada perbandingan antara Gareth Bale yang sekarang dengan Bale tujuh tahun lalu.

Pada musim 2012-13 silam, Bale memang menjadi megabintag Tottenham. Kala itu, pemain asal Wales tersebut menunjukkan performa luar biasa dengan mencetak 21 gol di Premier League.

Bale pun kemudian diganjar penghargan PFA Player of the Year dan kemudian hengkang ke Real Madrid dengan nominal transfer termahal saat itu sebesar 100 juta euro.

1 dari 2 halaman

Opini Mourinho

Kini setelah kembali direkrut Spurs, harapan tinggi pun disematkan kepada Bale. Namun, Mourinho melihat pemain 31 tahun itu sudah berbeda dengan ketika masih di masa keemasannya.

"Saya ulangi, tujuh tahun adalah jarak yang panjang. Pemain manakah di dunia yang sama seperti dia tujuh tahun lalu? Terkadang mereka hanyalah pemain yang berbeda," ujar Mourinho sepeti dikutip Goal International.

"Anda melihat Ronaldo dan Messi misalnya dan membandingkannya dengan tujuh tahun lalu. Saya pikir itu terjadi pada mayoritas pemain. Yang pasti, dia adalah pemain yang berbeda." tegasnya.

2 dari 2 halaman

Harapan Mourinho

Meski demikian, Mourinho mengakui bahwa Bale sudah menunjukkan peningkatan cukup pesat sejak kembali ke Tottenham pada awal musim ini.

"Dia bekerja sangat keras. Dia mengalami peningkatan. Dia tidak melewatkan satu menit pun dari sesi latihan apa pun. Untuk bermain 90 menit masih sulit, tetapi dia terus berkembang. Mudah-mudahan dia akan segera kembali ke level yang lebih baik." harap Mourinho.

Mourinho belum mau memastikan apakah Bale bakal diturunkan sebagai starter atau tidak kala Tottenham menghadapi Brighton pada Senin (2/11/2020) dini hari WIB besok.

Sumber: Goal International

KOMENTAR