BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorginho Menjelma dari Pemain Penting jadi Titik Kelemahan Chelsea

01-02-2019 10:20 | Richard Andreas

Jorginho berduel dengan David Brooks. (c) AFP Jorginho berduel dengan David Brooks. (c) AFP

Bola.net - Kekalahan Chelsea dari Bournemouth dengan skor telak 0-4 pada laga lanjutan Premier League, Kamis (31/1) kemarin tampaknya berbuntut panjang. Perlahan-lahan, masalah Chelsea mulai terkuak: permainan Chelsea terlalu mudah dibaca.

Rumusnya hanya satu: matikan Jorginho. Banyak media Inggris yang membuktikan bahwa permainan Chelsea musim ini terlalu bergantung pada performa Jorginho. Jika Jorginho dimatikan, Chelsea kesulitan.

Terbukti, seperti dilansir metro.co.uk, Jorginho beberapa kali jadi target utama pemain-pemain lawan. Gylfi Sigurdsson (Everton) mengunci Jorginho ketika bermain tanpa gol di Stamford Brige, Dele Alli melakukan hal yang sama untuk Spurs, dan David Brooks melakukan tugas itu dengan sangat baik untuk Bournemouth.

Masalahnya, beberapa pemain Chelsea mulai memahami kelemahan ini. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Hentikan Jorginho!

Masih mengutip Metro, kabarnya beberapa pemain Chelsea mulai khawatir tim-tim lawan sudah memahami cara untuk menghentikan Sarri-ball, yakni dengan menghentikan Jorginho. Kondisi ini membuat Sarri harus berusaha menemukan taktik baru.

Talenta Jorginho memang luar biasa, tapi dia pun tak bisa terus-terusan menggerakkan tim seorang diri. Sarri harus menemukan cara ketika Jorginho dikunci di lapangan.

Memang banyak tim yang hanya mengandalkan satu pemain bintang untuk membuat perbedaan, tapi Chelsea terlihat belum siap melakukan itu. Untuk bersaing di Premier League yang begitu ketat, Sarri harus punya beberapa opsi ketika salah satu rencananya tak berhasil

2 dari 3 halaman

Cukup Bagus

Selebrasi Chelsea (c) AP Photo Selebrasi Chelsea (c) AP Photo

Melihat komposisi skuat Chelsea saat ini, seharusnya Sarri tak akan kesulitan merancang beberapa taktik. Mantan pelatih Napoli itu sudah mengakui sendiri bahwa kemampuan skuatnya saat ini sudah cukup bagus.

"Saya pikir demikian [pemain Chelsea sudah cukup bagus]. Mungkin kami tidak berada di puncak Premier League saat ini, tapi kami kompetitif," tegas Sarri

Meski demikian, kenyataan di lapangan berbeda. Chelsea selalu kesulitan ketika Eden Hazard dan Jorginho tak bisa berkreasi. Sarri mungkin harus menemukan cara untuk memaksimalkan potensi Gonzalo Higuain, striker anyar The Blues.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video aktivitas transfer pemain jelang penutupan bursa transfer Januari pada Kamis (31/1/2019).

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR