BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorginho Dinilai Jadi Sumber Masalah Chelsea

30-04-2019 10:40 | Richard Andreas

Eden Hazard Dan Jorginho Merayakan Gol Chelsea (c) AP Photo Eden Hazard Dan Jorginho Merayakan Gol Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes menilai Jorginho sebagai salah satu sumber masalah Chelsea musim ini. Dia percaya lini tengah Chelsea jadi begitu monoton karena permainan Jorginho yang tidak terlalu aktif.

Sejak awal musim ini, Maurizio Sarri terus dikritik karena menggeser N'Golo Kante dari posisi terbaiknya demi memberi ruang bermain untuk Jorginho. Banyak fans Chelsea yang tidak menyukai keputusan tersebut.

Jorginho merupakan pemain favorit Sarri. Dia adalah pemain yang bisa jadi pelatih di lapangan. Taktik Sarri mungkin tidak bisa terwujud sempurna jika tidak ada Jorginho di lini tengah.

Biar begitu, Scholes merasa Jorginho juga bisa jadi kelemahan Chelsea. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Terlalu Buruk

Meski Sarri terus dikritik dan dikecam suporter mereka sendiri, Scholes tetap merasa Chelsea sebenarnya tidak terlalu buruk. Taktik Sarri sebenarnya sudah cukup menjanjikan, hanya ada beberapa masalah yang belum diselesaikan.

"Saya kira Chelsea tidak terlalu buruk, saya menikmati permainan Chelsea, saya hanya merasa ada beberapa masalah yang harus mereka tuntaskan," tutur Scholes kepada TSN via Metro.

"Sejak awal musim, saya sudah berpikir bakal ada masalah terkait Kante dan Jorginho."

2 dari 2 halaman

Laga Tandang

Taktik Sarri saat ini begitu bergantung pada permainan Jorginho. Artinya, jika lawan mampu mematikan pergerakan Jorginho, Chelsea bakal sangat kesulitan. Taktik ini apik, tapi celahnya terbuka lebar.

Scholes yakin kelemahan itu terlihat jelas pada laga tandang. Jorginho terlalu terbuka dan mudah dihentikan lawan. Itulah sumber masalah Chelsea.

"Khususnya saat laga tandang, anda sudah melihat bagaimana permainannya [Jorginho] pada laga tandang melawan tim-tim besar, dia tidak punya stamina untuk terus berlari di lapangan."

"Di Chelsea [kandang], dia baik-baik saja, permainan mereka rapat, Jorginho tidak terbuka. Saya kira pada laga tandang baru dia rapuh," tutup Scholes.

KOMENTAR