BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorginho Berikan Sanjungan untuk Maurizio Sarri, Kode Ingin Pindah?

15-04-2020 17:00 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Chelsea, Jorginho, merayakan golnya dari titik putih saat berhadapan dengan Burnley di ajang Premier League hari Sabtu (11/1/2020). (c) AP Photo Gelandang Chelsea, Jorginho, merayakan golnya dari titik putih saat berhadapan dengan Burnley di ajang Premier League hari Sabtu (11/1/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Chelsea, Jorginho baru-baru ini memberikan pujian kepada Maurizio Sarri. Ia menilai juru taktik Juventus itu merupakan sosok pelatih yang begitu luar biasa.

Jorginho sendiri memang memiliki hubungan yang sangat baik dengan Sarri. Sang pelatih merupakan sosok yang membawanya ke Napoli dan membuatnya berkembang menjadi salah satu gelandang muda terbaik di Serie A.

Ketika Sarri pindah ke Chelsea pada tahun 2018 silam, ia juga membawa Jorginho pindah ke London Barat. Jorginho menjadi pemain kepercayaan Sarri di Chelsea, di mana Sarri sampai rela menggeser posisi N'Golo Kante agar Jorginho bisa tampil dengan optimal.

Jorginho sendiri mengaku sangat bersyukur pernah dilatih oleh Sarri. "Sarri adalah pelatih yang sangat luar biasa," ujar Jorginho kepada Gli Autogo.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pelatih Cerdas

Jorginho mengaku sangat terkesan dengan sosok Sarri yang ia rasa memiliki kemampuan yang nyaris komplit sebagai seorang manajer.

Namun yang paling membuat Jorginho terkesan pada Sarri adalah bagaimana kecerdasan sang pelatih dalam meramu taktik untuk timnya.

"Dia benar-benar pelatih yang luar biasa, terutama untuk masalah perencanaan taktik. Dia benar-benar hebat."

2 dari 3 halaman

Kondisi Membaik

Pada kesempatan ini Jorginho juga menceritakan perjalanan karirnya di Inggris sejauh ini.

Ia mengakui bahwa seiring berjalannya waktu ia sudah mulai bisa beradaptasi dengan klubnya sehingga ia merasa semakin nyaman bermain di Chelsea.

"Saat awal kedatangan saya, saya memang sempat mengalami kesulitan. Namun sekarang saya sudah bisa berbicara bahasa Inggris dengan lebih lancar sehingga saya bisa berkomunikasi dengan lebih mudah." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ingin Dicomot

Menurut sejumlah rumor yang beredar, Sarri masih kesengsem dengan pemain berdarah Brasil itu.

Ia diberitakan akan mencoba meminang Jorginho untuk pindah ke Juventus musim depan.

(Gli Autogo)

KOMENTAR