BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Jordan Pickford Tidak Berniat Mencederai Virgil Van Dijk'

23-10-2020 14:52 | Yaumil Azis

Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Situasi panas yang terjadi sebagai imbas dari tackling kiper Everton, Jordan Pickford, terhadap bek Liverpool, Virgil Van Dijk, telah mengundang perhatian dari banyak orang. Salah satunya mantan pemain the Toffees, Kevin Campbell.

Pertemuan antara Pickford dan Van Dijk sebenarnya telah lewat lama, tepatnya pada pekan lalu di pentas Premier League. Kendati demikian, Pickford terus disorot karena tackling keras yang diberikan kepada Van Dijk.

Gara-gara itu, Van Dijk harus menepi selama beberapa bulan karena mengalami cedera. Bahkan beberapa laporan percaya bahwa bek berkebangsaan Belanda tersebut harus melihat perjalanan musim 2020/21 dari ruang perawatan.

Tidak heran kalau banyak orang yang menyerang Pickford secara bertubi-tubi, terutama fans Liverpool. Mereka terus menyerang kiper yang pernah mencatatkan 28 penampilan bersama Timnas Inggris itu lewat media sosial.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pickford Tidak Sengaja

Lantaran situasi panas terus berlanjut sampai sekarang, Kevin Campbell pun gerah dan langsung mengeluarkan opininya. Ia meminta kepada semua pihak untuk menghentikan segala macam aksi serangan terhadap pria berusia 26 tahun itu.

"Saya tahu di sana ada 'perburuan penyihir', seputar larangan retrostpektif, namun sangat luar biasa bahwa saat insiden lain terjadi, tidak ada yang menyuarakan aksi restropektif yang sama," ujarnya kepada Gentingbet.

"Virgil Van Dijk adalah pemain yang fantastis - dan tidak ada yang senang melihat profesional cedera - namun saya tahu Pickford tidak sengaja mencederainya. Cedera adalah bagian dari permainan," lanjutnya.

"Sayang Van Dijk harus absen lama, namun itulah yang kadang terjadi di dunia sepak bola. Itu bukan jegalan yang bagus, saya akui itu, tetapi saya pikir keputusan wasit sudah tepat."

2 dari 2 halaman

Everton Kehilangan Richarlison

Liverpool tidak cukup beruntung. Selain hanya meraih hasil imbang 2-2 dari pertandingan tersebut, mereka juga harus kehilangan dua pemain akibat cedera. Sang geladang, Thiago Alcantara, mengalami nasib serupa.

Bedanya, cedera Thiago yang disebabkan oleh Richarlison tidak separah Van Dijk. Richarlison sendiri mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran itu dan harus absen saat Everton bertemu Southampton akhir pekan ini.

Campbell percaya bahwa eks Arsenal, Alex Iwobi, sanggup menggantikannya. "Tapi, Ancelotti mungkin ingin mengubah dan memainkan Bernard," tambahnya.

"Saya yakin Iwobi [yang akan dimainkan] kaena dia masuk dan menyertakan diri sendiri ke dalam permainan serta terlihat hidup. Dia akan bermain dan Everton bakalan terus melaju," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR