BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jordan Henderson Yakin Liverpool Tetap Perkasa Saat Premier League Dilanjutkan

22-05-2020 02:20 | Ari Prayoga

Kapten Liverpool, Jordan Henderson (c) AP Photo Kapten Liverpool, Jordan Henderson (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool, Jordan Henderson percaya bahwa timnya bakal tetap menjaga keperkasaan saat Premier League musim 2019-20 ini kembali dilanjutkan.

Premier League terhenti sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid-19. Setelah sempat tak jelas nasibnya, kini kelanjutan sisa musim ini mulai menemui titik terang.

Mulai pekan ini, klub-klub Premier League bersepakat untuk kembali menggelar latihan secara berkelompok kecil, dengan target menggelar sisa musim ini mulai Juni mendatang.

Skuad Liverpool pun sudah kembali berlatih di markas latihan tim, Melwood mulai Rabu (19/5/2020) kemarin. Latihan ini dibagi dalam beberapa kelompok kecil yang berisi lima pemain.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Jordan Henderson

Sempat muncul keraguan apakah masa latihan yang cukup singkat ini bakal bisa membuat pemain berada dalam kondisi terbaiknya saat liga kembali digelar nanti. Henderson pun tak sependapat dengan keraguan tersebut.

"Anda harus tetap menjaga level kebugaran setinggi mungkin, dan kami diberikan program dari klub untuk dilaksanakan, yang sangat membantu kami, jadi saat kembali kami berada dalam level yang bagus untuk mulai memutarbalik badan, hingga melakukan umpan panjang," ujar Henderson di laman resmi klub.

"Latihan ini sangat bagus bagi kami dan saya rasa banyak pemain yang akan berada dalam level kebugaran yang bagus jadi ketika waktunya telah tiba untuk bermain, saya yakin kami akan siap," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Musim Luar Biasa

Terhentinya kompetisi selama hampir tiga bulan membuat Henderson memiliki waktu untuk bercermin dan melihat kembali perjalanan timnya yang sungguh luar biasa musim ini.

"Saya tak terlalu banyak menatap ke depan, sebenarnya saya lebih banyak melihat ke belakang, terutama musim ini dan sebenarnya apa yang sudah kami raih sejauh ini sungguh luar biasa, sebagai tim," tutur Henderson.

"Kami menjadikan hal tersebut sebagai motivasi dalam latihan untuk terus berusaha, karena ketika waktunya tiba kami ingin memastikan bahwa kami ada dalam kondisi terbaik untuk mengakhiri musim dengan bagus seperti yang sudah kami lakukan sepanjang musim ini," tukasnya.

Sumber: Liverpool FC

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland