BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jordan Henderson, Sang Pemimpin yang Sejati

29-05-2020 06:00 | Richard Andreas

Kapten Liverpool, Jordan Henderson (c) AP Photo Kapten Liverpool, Jordan Henderson (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool harus bersyukur punya pemain sekelas Jordan Henderson. Gelandang senior itu tidak hanya penting saat di lapangan, dia juga merupakan pemimpin dan panutan bagi banyak pemain muda The Reds.

Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu bek muda Liverpool, Joe Gomez. Menurutnya, Henderson akhirnya menuai kerja kerasnya yang selalu dipandang sebelah mata beberapa tahun terakhir.

Henderson bahkan sempat dianggap gagal memenuhi ekspektasi di Liverpool. Sekarang, dia menjelma jadi pemain yang bisa menyatukan dan menjaga fokus tim di tengah perjalanan menuju juara.

Apa kata Gomez soal Henderson? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Henderson

Bagi Gomez, sudah seharusnya Henderson mendapatkan pujian yang layak. Peran dan kerja keras Henderson terlalusering diabaikan, padahal dia adalah sosok penting yang menjaga kebersamaan skuad Liverpool.

"Ada banyak pujian yang harus diberikan pada Hendo. Semoga dalam beberapa bulan dan beberapa musim terakhir dia akan mulai mendapatkan pengakuan yang layak," ungkap Gomez di laman resmi Liverpool.

"Bagi saya dia adalah pria luar biasa. Saya beruntung bisa memiliki kapten seperti dia dalam lima tahun terakhir, dia merupakan sosok yang paling mudah didekati dan telah jadi pemimpin dalam banyak cara."

2 dari 2 halaman

Melebihi Batas

Intinya, Gomez merasa peran Henderson tidak hanya di lapangan dan di ruang ganti Liverpool. Bahkan Henderson bisa memimpin gerakan pemain di luar lapangan, termasuk pada pandemi virus corona beberapa bulan terakhir. Dia adalah pemimpin yang lengkap.

"Dia telah memikul tanggung jawab dalam beberapa bulan terakhir dan saya kira itu bagus. Anda bisa melihat pemimpin di lapangan, sosok yang memimpin dengan memberikan contoh, tapi saya kira dia juga melakukan banyak hal besar di luar lapangan," sambung Gomez.

"Tidak hanya untuk dia dan tidak hanya untuk klub, melainkan menyatukan beberapa organisasi, Premier League. Sebagai pesepak bola, itu membantu memberikan sarana bagi kami untuk membantu sepatutnya," tutupnya.

Sumber: Liverpoolfc

KOMENTAR