BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jordan Henderson Puji Peran Duo Brasil di Tim Liverpool

24-07-2020 06:50 | Ari Prayoga

Trio Brasil di Liverpool, Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Fabinho (c) AP Photo Trio Brasil di Liverpool, Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Fabinho (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool, Jordan Henderson melontarkan pujian terhadap dua rekan setimnya yang sama-sama berasal dari Brasil, yakni Alisson Becker dan Fabinho.

Alisson dan Fabinho sama-sama direkrut Liverpool pada musim panas 2018 silam. Keduanya diboyong ke Anfield dengan harga tidak murah.

Alisson langsung menjelma menjadi andalan Liverpool di bawah mistar, sedangkan Fabinho sempat mengalami kesulitan dalam proses adaptasi.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Alisson

Henderson mengaku sangat terkesan dengan sosok Alisson, baik di dalam maupun di luar lapangan. Baginya, dia adalah kiper terbaik di dunia.

"Dari mana saya mulai? Alisson merupakan kiper terbaik di dunia. Saya tahu mudah bagi saya mengatakannya karena saya bermain dengannya tapi di momen-momen penting, penyelamatan yang dia lakukan, semua tentang dia adalah kelas dunia," ujar Henderson kepada Liverpool Echo.

"Dia sangat santai di luar lapangan, sangat tenang, seseorang yang brilian di ruang ganti. Saya sungguh tak bisa berkata-kata. Kiper kelas top dan dia membuat perbedaan yang nyata sejak dia ada di sini," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Fabinho

Lebih lanjut, Henderson juga memuji sosok Fabinho. Meski sempat mengalami kesulitan, tetapi eks gelandang AS Monaco itu perlahan mampu mematenkan satu tempat di lini tengah Liverpool.

"Pemain lain yang juga luar biasa. Fabinho barangkali merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia," tutur Henderson.

"Dia sangat bagus dalam membaca permainan dan mematahkan serangan lawan, tetapi Anda juga melihat beberapa aksi dia di sepertiga area lawan," imbuhnya.

"Beberapa umpan yang ia lepaskan untuk menciptakan peluang sangat fantastis. Tambahan hebat untuk skuad. Dia membuat perbedaan yang nyata," tukasnya.

Sumber: Liverpool Echo

KOMENTAR