BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jordan Henderson Masih Dihantui Kekalahan Lawan Chelsea 2014

13-04-2019 17:20 | Serafin Unus Pasi

Jordan Henderson (c) AFP Jordan Henderson (c) AFP

Bola.net - Sebuah pengakuan diberikan oleh Jordan Henderson. Kapten Liverpool itu mengaku masih terganggu dengan memori pertandingan timnya melawan Chelsea di tahun 2014.

Besok, Liverpool akan menghadapi salah satu partai krusial dalam musim ini. Mereka akan menghadapi Chelsea di pertandingan pekan ke 34 EPL musim ini, di mana jika mereka terpeleset pada laga ini, mereka bakal sulit menjuarai EPL musim ini.

Situasi pertandingan ini mirip dengan yang terjadi pada tahun 2014 silam, di mana pada saat itu Liverpool yang tengah ditangani Brendan Rodgres bersaing ketat dengan Manchester City yang dipimpin Manuel Pellegrini. Pada pertandingan yang digelar di Anfield itu diwarnai dengan insiden Steven Gerrard terpeleset yang kemudian bolanya direbut Demba Ba, dan sang striker mencetak gol sehingga The Reds kalah dengan skor 2-0.

Henderson mengaku masih ingat betul bagaimana ia melihat timnya kehilangan gelar juara pada saat itu. "Pertandingan itu sangat menyakitkan untuk ditonton," buka Henderson kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang kapten di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Masih Membekas

Henderson menilai masih sakit hati karena kekalahan itu berdampak besar pada mimpi Liverpool mengakhiri puasa gelar mereka yang sudah berlangsung selama 20 tahun lebih.

"Pada saat itu kami kalah pada pertandingan yang krusial dan juga pada waktu yang krusial juga. Chelsea melakukan tugas mereka dengan baik dan mereka bermain dengan sangat bagus."

"Saya benar-benar gelisah pada saat itu. Saya dan para penonton bisa merasakan ketika mereka [Chelsea] banyak membuang-buang waktu di menit-menit awal laga, dan itu sangat tidak menyenangkan untuk ditonton."

2 dari 2 halaman

Motivasi Ekstra

Henderson juga menegaskan bahwa kekalahan di Anfield itu menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya untuk tampil lebih baik dan memenangkan lebih banyak gelar juara di masa depan.

"Bagi saya, kekalahan itu menjadi cara saya menyalurkan energi agar saya bisa meraih kemenangan dan kesuksesan bersama Liverpool. Bulan ini adalah bulan yang besar bagi tim ini dan semoga saja kami terus bermain dengan baik sehingga kami mendapatkan hasil yang kami inginkan."

"Kami benar-benar ingin memenangkan trofi terutama ketika kami bermain di klub ini. Saya akan mencoba mengerahkan pengalaman saya untuk memimpin rekan-rekan saya sebaik mungkin. Ini adalah lembaran yang baru pada sebuah tim yang baru juga." tandasnya.

KOMENTAR