BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jordan Henderson: Danny Welbeck Bilang itu Bukan Penalti!

28-11-2020 23:11 | Asad Arifin

Pertandingan Brighton vs Liverpool berkesudahan 1-1 (c) AP Photo Pertandingan Brighton vs Liverpool berkesudahan 1-1 (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, dibuat kesal dengan keputusan wasit Stuart Attwell dan VAR yang memberi hukuman penalti pada timnya. Sebab, dia yakin tidak ada pelanggaran yang terjadi.

Liverpool bertemu Brigthon pada pekan ke-10 Premier League musim 2020/2021. Pada duel di Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020) malam WIB, kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1.

Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-60 dari gol yang dicetak Diogo Jota. Namun, Brighton mampu membuat kedudukan menjadi imbang lewat gol penalti Pascal Gross pada menit 90+3.

Gol ini memicu protes dari pemain Liverpool. Pada prosesnya, Atwell memberikan penalti setelah melihat VAR yang menangkap momen Danny Welback dijatuhkan Andy Robertson. Penalti pun diberikan pada Brigton.

1 dari 2 halaman

Penalti atau Bukan?

Jordan Henderson yakin bahwa tidak seharusnya Liverpool dihukum penalti. Sebab, tidak ada kontak yang serius antara Robertson dan Welbeck. Henderson bahkan mengklaim Welbeck menyebut itu bukan penalti.

"Laga ini milik kita. Harusnya tiga poin, menurut saya," buka Henderson kepada BT Sport dikutip dari Goal International.

"Saya sudah melihat tayangan ulangnya. Siapa yang akan senang? Ini bukan pena. Rasanya kami berdiri di sini setiap minggu dan mendiskusikan insiden. Saya tidak ingin mendapat masalah, tetapi bagi saya itu bukan penalti."

"Danny Welbeck mengatakan kepada saya bahwa itu bukan penalti. Ada empat atau lima dari mereka [pemain Brighton] yang merasa itu bukan penalti," sambung Henderson.

2 dari 2 halaman

2 Kontroversi Lain

Insiden Danny Welbeck dan Andy Robertson bukan satu-satunya momen yang diputuskan lewat VAR di laga Brighton vs Liverpool. Ada dua gol Liverpool yang kemudian dianulir VAR karena dianggap offside.

Pertama, gol Mohamed Salah pada menit ke-34. Jari kaki Mohamed Salah berada dalam posisi offside. Kedua, gol Sadio Mane pada menit ke-84 juga dianulir VAR. Seperti sebelumnya, alasannya juga sama yakni offside.

"Wasit sudah pasti lebih tahu dari kami, tapi saya pikir para pemain brilian hari ini dan pantas mendapatkan tiga poin. Di babak pertama ada hal-hal yang bisa kami tingkatkan, di babak kedua kami melakukannya," kata Henderson.

Sumber: Goal International

KOMENTAR