BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jordan Henderson: Apa yang Dilakukan Roberto Firmino Gila!

02-02-2020 19:49 | Dimas Ardi Prasetya

Roberto Firmino mencoba berduel udara dengan kiper Southampton, Alex McCarthy. (c) AP Photo
Roberto Firmino mencoba berduel udara dengan kiper Southampton, Alex McCarthy. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson melayangkan pujian setinggi langit kepada Roberto Firmino, penyerang yang disebutnya sering melakukan hal-hal 'gila'.

Pujian itu dilayangkan oleh Henderson setelah Liverpool berduel dengan Southampton di matchday 25 Premier League di Anfield, Sabtu (01/02/2020). Saat itu The Reds berhasil menang telak dengan skor 4-0.

Liverpool mencetak gol melalui Alex Oxlade-Chamberlain, Henderson dan brace Mohamed Salah. Performa Firmino sendiri menuai pujian meski ia tidak mencetak gol.

Sebab ia mencatatkan tiga assist di laga tersebut. Satu di antaranya untuk gol yang dicetak oleh Henderson.

1 dari 2 halaman

Pujian Henderson untuk Firmino

Usai pertandingan, Jordan Henderson mengaku takjub dengan kreativitas yang dimiliki oleh Roberto Firmino. Ia pun menyanyikan pujian bagi pemain serba bisa asal Brasil tersebut.

"Beberapa hal yang ia lakukan benar-benar gila. Tapi ia pemain luar biasa bagi kami dan itu adalah performa besar lainnya dari dirinya," serunya pada situs resmi Liverpool.

“Terutama di babak kedua, semua orang tampil sangat bagus. Kami sangat senang mendapatkan tiga poin, terutama saat dalam masa istirahat," sambung Firmino.

2 dari 2 halaman

Jangan Lengah

Liverpool saat ini makin dekat menjadi juara Premier League. Mereka cuma membutuhkan kira-kira 21 poin atau tujuh kemenangan lagi untuk mengamankan gelar Premier League.

Namun demikian Jordan Henderson memperingatkan rekan-rekannya agar tetap fokus dan tidak lengah. Dengan demikian mereka bisa tetap meraih kemenangan sampai akhirnya gelar juara diraih.

"Kami semakin dekat dengan target kami, tetapi saya tidak melihat mengapa kami perlu berubah. Saya terus mengatakannya setiap minggu tetapi itulah kebenarannya," serunya.

"Kami mengikuti pertandingan berikutnya, itu tantangan berikutnya dan tantangan terbesar. Kami fokus pada 90 menit itu dan memberikan segala yang kami bisa, menghargai lawan seperti yang selalu kami lakukan dan hanya fokus pada setiap pertandingan saat itu datang," tegasnya.

"Itu menempatkan kami dalam posisi yang baik sampai sekarang, jadi kami tidak perlu berubah. Kami hanya perlu melanjutkan perjalanan kami, tetap fokus, terus belajar di tempat latihan dan kemudian ketika kami bermain di akhir pekan, berikan semua yang kami bisa," tandas Henderson.

Liverpool saat ini meraih total 73 poin dari 25 pertandingan. Jordan Henderson dkk berikutnya akan berlaga melawan Norwich City setelah menjalani masa liburan musim dingin.

(liverpoolfc.com)

KOMENTAR