Jones: Ferguson, Allardyce dan Mourinho Beri Konfidensi Pada Saya

Bola.net | 9 Februari 2017, 19:16
Phil Jones (c) MUFC
Phil Jones (c) MUFC
- Bek Manchester United Phil Jones menyebut Sir Alex Ferguson, Sam Allardyce dan Jose Mourinho sebagai sosok manajer yang berjasa membuatnya lebih percaya diri di atas lapangan.


Jones tumbuh besar di skuat Blackburn Rovers. Ia akhirnya menembus skuat utama klub tersebut pada tahun 2009. Di Ewood Park, ia tampil solid di bawah asuhan Allardyce.


Pada tahun 2011 Jones akhirnya direkrut oleh Ferguson ke Old Trafford. Namun setelah Ferguson pensiun bek asal Inggris ini mengalami masa-masa sulit di MU, di bawah asuhan David Moyes dan Louis Van Gaal. Terlebih ia banyak dilanda masalah cedera.


Pada akhirnya, di musim ini di bawah asuhan Mourinho, pemain 24 tahun itu bisa tampil solid kembali. Ia kerap dipercaya The Special One jadi pilar utama pertahanan tim tersebut meski hal tersebut tak lepas dari cederanya sejumlah pemain seperti Eric Bailly maupun Chris Smalling.


Jones mengatakan bahwa Mourinho benar-benar membantunya memulihkan kepercayaan dirinya saat ini. Namun selain manajer asal Portugal tersebut, ia juga menyebut Ferguson dan Allardyce juga pernah melakukan hal serupa.


"Saya merasa hanya ada tiga manajer yang benar-benar percaya pada saya dan mengerti saya sebagai pemain. Ini bukan soal menjadi kritis pada manajer lain tetapi tiga pelatih itu adalah Sam Allardyce, Sir Alex Ferguson dan sekarang Jose Mourinho," ujarnya pada Manchester Evening News.




"Mereka semua telah memberi saya keyakinan dan kepercayaan diri. Saya bukan orang yang butuh tepukan di punggung setiap hari dan mengatakan kepada saya bahwa saya brilian. Beberapa pemain butuh itu, saya tidak. Tapi tiga pelatih itu tentu memberi saya kepercayaan diri," tegas Jones.


"Jose, misalnya, musim ini baru saja memberi saya begitu banyak kepercayaan diri dalam latihan. Anda membuat sebuah kesalahan dan itu hanya merupakan kasus 'lalu kenapa, terima saja'," pungkasnya.


Musim ini Jones telah tampil sebanyak 17 kali di semua ajang bagi Setan Merah. Total sejak pindah dari Blackburn ia sudah bermain sebanyak 158 kali di semua ajang dan mencetak lima gol dan sembilan assist. [initial]


 (men/dim)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR