BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

John Stones Cedera, Man City Hanya Punya Satu Bek Tengah

18-09-2019 14:58 | Asad Arifin

John Stones melakukan lemparan ke dalam (c) Manchester City Official Twitter John Stones melakukan lemparan ke dalam (c) Manchester City Official Twitter

Bola.net - Manchester City mendapatkan kabar buruk pada awal musim 2019/2020. Sebab, bek tengah John Stones mengalami cedera otot dan bakal absen. Man City kini hanya punya satu orang bek tengah.

Man City kehilangan dua bek tengah pada akhir musim 2018/2019 yang lalu. Eliaquim Mangala pindah ke Valencia. Sedangkan, sang kapten Vincent Kompany yang memilih tidak meneken kontrak baru.

Setelah ditinggal dua bek tengah tersebut, Man City kemudian harus kehilangan Aymeric Laporte pada awal musim 2019/2020. Pemain asal Prancis mengalami cedera lutut dan baru kan sembuh pada Februari 2020 mendatang.

Penderitaan Pep Guardiola bakal makin bertambah menyusul cedera yang dialami oleh John Stones. Seberapa parah cedera pemain berusia 25 tahun tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

John Stones Alami Cedera Otot Saat Latihan

Dikutip dari BBC Sport, Manchester City mendapat kabar buruk dari sesi latihan hari Selasa (17/9/2019) waktu setempat. John Stones mengalami cedera ketika berlatih. Bek timnas Inggris itu mengalami cedera otot.

John Stones cedera ketika Man City sedang bersiap untuk menjalani laga melawan Shakhtar Donetsk di matchday pertama Liga Champions 2019/2020.

"Cedera tersebut merupakan kemunduran bagi City, yang juga tanpa Aymeric Laporte hingga Januari atau Februari karena cedera," tulis BBC Sport.

John Stones mengalami cedera yang tidak lebih parah dari Laporte. Akan tetapi, cedera ini terjadi pada momen yang krusial. John Stones bakal absen hingga lima pekan ke depan.

John Stones akan absen ketika Man City justru bakal berjuang pada jadwal yang padat di ajang Premier League, Liga Champions, dan Piala Carabao.

2 dari 2 halaman

Man City Krisis Bek Tengah

Cederanya John Stones membuat Man City kini mengalami krisis bek tengah. Pep Guardiola kini hanya punya satu bek tengah di tim senior yakni Nicolas Otamendi. Tentu saja kondisi ini tidak mudah bagi Man City.

"Bagi saya sebagai manajer itu adalah tantangan yang luar biasa. Tapi saya percaya pada sesuatu yang orang tidak tahu: Semangat dan komitmen. Kami akan membuat langkah maju untuk menyelesaikan masalah ini," kata Guardiola dikutip dari BBC.

Man City kini hanya punya satu bek tengah yakni Otamendi. Karena kondisi ini, Guardiola telah memanggil pemain muda Eric Garcia [18 tahun] dan Taylor Harwood-Bellis [17 tahun]. Mereka masuk skuat untuk laga melawan Shakhtar.

Selain kedua pemain muda tersebut, Guardiola juga diprediksi akan menyiapkan Fernandinho untuk menjadi bek tengah.

Sumber: BBC Sport

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR