BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Joel Glazer Bakal Tanggung Hukuman UEFA untuk Manchester United?

08-05-2021 19:20 | Serafin Unus Pasi

Keluarga Glazer (c) Ist
Keluarga Glazer (c) Ist

Bola.net - Hukuman UEFA terhadap Manchester United akibat Euroepan Super League mendapatkan respon dari Joel Glazer. Pemilik Manchester United itu berencana membayar denda tersebut dari kantong pribadinya.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United menjadi salah satu dari 12 pendiri kompetisi kontroversial, European Super League (ESL). Namun Manchester United memutuskan mundur dari turnamen tersebut setelah mendapatkan banyak sekali kecaman.

United sendiri saat ini sudah merajuk ke UEFA. Namun Badan sepakbola Eropa itu menjatuhkan hukuman bagi Setan Merah dan sembilan klub lain akibat keterlibatan mereka itu.

BBC Sports mengklaim bahwa Joel Glazer merasa bertanggung jawab atas hukuman itu. Ia dilaporkan akan menanggung denda tersebut dari kantong pribadinya.

Simak situasi denda Manchester United selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tanggung Jawab

Menurut laporan tersebut, Joel Glazer selaku CEO Manchester United siap menanggung hukuman dari UEFA itu.

Ia kabarnya menyesali keputusannya membawa MU ke ESL. Untuk itu ia merasa perlu bertanggung jawab atas keputusan yang ia buat.

Untuk itu ia akan membayar denda sebesar 15 juta Euro yang dijatuhakn UEFA dari kantongnya sendiri dan tidak dari kas Klub.

2 dari 3 halaman

Janji Glazer

Beberapa waktu sebelumnya, Joel Glazer juga mengutarakan keinginannya untuk lebih menyeriusi investasi di Manchester United.

Ia berjanji akan mengeluarkan lebih banyak dana di bursa transfer. Ia juga berjanji akan menginvestasikan uang ke Old Trafford dan AON Training Complex agar menjadi stadion dan tempat latihan terbaik di Eropa.

Tidak hanya itu, ia juga membuka diri untuk tuntutan fans MU terkait 50+1 kepemilikan saham Setan Merah.

3 dari 3 halaman

Sudah Minta Maaf

Ole Gunnar Solskjaer beberapa waktu yang lalu mengungkapkan bahwa ia sudah berkomunikasi dengan Joel Glazer.

Ia menyebut CEO MU itu sudah minta maaf secara terbuka kepada sang manajer karena telah menyeret MU ke ESL.

(BBC Sports)

KOMENTAR