BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Joe Willock Resmi ke Newcastle, Arsenal Akhirnya Dapat Uang di Musim Panas Ini

13-08-2021 23:14 | Yaumil Azis

Joe Willock resmi meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Newcastle United secara permanen. (c) NUFC
Joe Willock resmi meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Newcastle United secara permanen. (c) NUFC

Bola.net - Arsenal merelakan kepergian Joe Willock yang dipinang secara permanen oleh Newcastle United. Dan untuk pertama kalinya di musim panas ini, mereka mendapatkan uang dari kepergian sang pemain.

Menurut data dari Transfermarkt, sudah ada empat pemain the Gunners yang memilih cabut dari Emirates Stadium. Mereka adalah Matteo Guendouzi, William Saliba, Dejan Iliev serta bek veteran, David Luiz.

Guendouzi dan Saliba dilepas ke Marseille dengan skema pinjaman, begitu juga Iliev yang memilih ke SKF Sered. David Luiz pergi pergi dengan status bebas transfer usai kontraknya berakhir pada Juli lalu.

Alhasil, Arsenal belum mendapatkan uang sepeser pun dari kepergian para pemainnya di bursa transfer musim panas ini. Di sisi lain, mereka sudah menggelontorkan dana sebesar 71 juta euro untuk merekrut tiga pemain baru.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Willock Kembali ke Newcastle

Bursa transfer akan berakhir dalam kurang lebih dua pekan, dan Arsenal akhirnya mendapatkan uang dari kepergian sang pemain. Pada Jumat (13/8/2021) malam WIB, mereka secara resmi melepas Joe Willock secara permanen ke Newcastle.

The Magpies diketahui mengeluarkan uang sebesar 25 juta pounds buat pria berusia 21 tahun tersebut. Namun Willock tidak bisa dikatakan sosok baru, karena telah memperkuat Newcastle di paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman.

"Saya menyukai masa-masa saya berada di sini musim lalu dan senang bisa kembali dan menjadi pemain Newcastle United," ujar Willock dikutip dari situs resmi klub.

"Meninggalkan Arsenal sudah jelas adalah langkah yang besar, dan saya ingin berterima kasih kepada semuanya yang terlibat dengan klub atas dukungan selama beberapa tahun terakhir, tapi ini perpindahan yang tepat ke klub yang tepat di waktu yang tepat pula buat saya."

2 dari 2 halaman

Tampil Apik Musim Lalu

Willock tampil dengan sangat impresif selama memperkuat Newcastle di paruh kedua musim lalu. Ia bermain sebanyak 14 kali di pentas Premier League dan menghasllkan total delapan gol. Catatan yang apik buat seorang gelandang seperti dirinya.

"Kami harus bersabar dan gigih, tapi waktu menunggu untuk membawa Willock kembali itu sepadan. Joe adalah pemain muda luar biasa dengan semua atribut yang anda inginkan dari seroang gelandang," ujar pelatih Newcastle, Steve Bruce.

"Ini adalah pergerakan yang saya tahu pendukung kami sangat inginkan, dan saya tahu mereka akan ikut saya untuk memberi sambutan yang sangat hangat buat Joe kembali ke St. James' Park," pungkasnya.

Kabar baik berikutnya adalah Newcastle bisa memainkan Willock dalam laga perdananya di Premier League 2021/22. Pertandingan tersebut akan mempertemukan mereka dengan Aston Villa di Villa Park pada hari Sabtu (21/8/2021).

(nufc.co.uk)

KOMENTAR