BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Joe Gomez Cedera, Jurgen Klopp Diminta Ganti Formasi Tiga Bek

12-11-2020 12:10 | Aga Deta

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Steve Nicol kepada Liverpool. Mantan pemain The Reds itu menilai Jurgen Klopp perlu mengganti formasinya setelah Joe Gomez mengalami cedera.

Sektor lini belakang Liverpool sekarang sedang diterpa masalah cedera. Joe Gomez bergabung dengan dengan Virgil van Dijk, Fabinho dan Trent Alexander-Arnold di ruang perawatan.

Gomez mengalami cedera saat bertugas bersama timnas Inggris. Ada kekhawatiran sang pemain mengalami cedera ACL dan bisa membuatnya absen dalam jangka panjang.

Cedera yang dialami Joe Gomez membuat Liverpool hanya memiliki Joel Matip di jantung pertahanan. Alhasil, Klopp harus memanggil pemain-pemain muda semacam Rhys Williams dan Nathaniel Phillips ke tim utama.

1 dari 2 halaman

Bencana

Joe Gomez mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini. Nicol menggambarkan absennya bek asal Inggris itu sebagai bencana.

"Ini bencana. Anda berbicara tentang tiga dari empat pemain belakang hilang dalam waktu enam minggu," kata Nicol kepada ESPN.

'Virgil van Dijk, jelas, benar-benar bencana. Tumbangnya Alexander-Arnold membuat segalanya menjadi lebih sulit. Tapi Joe Gomez cedera sekarang, apa yang akan mereka lakukan?"

"Mereka punya beberapa pemain muda seperti Williams dan Phillips. Ada Matip yang tidak bisa bermain penuh selama lebih dari 90 menit dalam satu waktu. Atau tentu saja dua 90 menit setiap kali."

2 dari 2 halaman

Ganti Formasi

Absennya Joe Gomez membuat stok pemain belakang Liverpool berkurang. Karena itu, Nicol menyarankan Klopp untuk mengubah formasinya menjadi tiga pemain belakang.

"Apa yang akan mereka lakukan? Saya benar-benar tidak tahu. Klopp harus membuat rencana jenius," lanjutnya.

"Mungkin mereka harus menggunakan tiga pemain di belakang, memiliki lebih banyak orang di tengah untuk menghentikan lawan mendekat di barisan belakang."

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR