Jodoh! Harry Kane Bidik Trofi, Chelsea Butuh Striker

Richard Andreas | 25 Januari 2023, 10:30
Jodoh! Harry Kane Bidik Trofi, Chelsea Butuh Striker
Selebrasi penyerang Inggris, Harry Kane usai menjebol gawang Prancis pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Minggu (11/12/2022) WIB. (c) AP Photo/Frank Augstein

Bola.net - Tidak ada yang meragukan loyalitas Harry Kane untuk Tottenham. Striker senior Inggris ini menghabiskan sepanjang kariernya bersama Spurs, layak disebut legenda.

Selasa (24/1/2023) dini hari WIB, Harry Kane mencetak gol tunggal kemenangan Tottenham atas Fulham dalam duel lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Gol tersebut membantu Kane menyamai catatan Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham sepanjang masa. Dia sudah membungkus total 266 gol untuk Tottenham sepanjang kariernya.

Sayangnya, dengan gol sebanyak itu Kane belum pernah merasakan sensasi angkat trofi. Tottenham tidak pernah juara, Kane belum pernah meraih trofi.

1 dari 4 halaman

Masa depan kane

Kontrak Kane tersisa sekitar satu setengah tahun lagi di Tottenham. Jika tidak segera ada teken kontrak baru, Spurs bisa terdesak dalam posisi harus menjual.

Situasi Kane sebenarnya bukan cerita baru. Bahkan musim panas lalu sempat muncul gosip bahwa Kane bakal menuntaskan transfer ke Manchester City, tapi pihak Tottenham bersikeras menghalangi si pemain.

Kane jelas layak disebut sebagai salah satu striker Inggris terbaik dalam sejarah. Gol-golnya sudah jadi bukti bahwa dia bisa memberikan kontribusi besar bagi Kane.

Masalahnya, karier Kane bakal terasa seperti antiklimaks jika benar-benar berakhir tanpa trofi.

2 dari 4 halaman

Chelsea harus kejar

Situasi Kane ini juga diamati oleh analis Liga Inggris, Jason Cundy. Menurutnya, jika benar ingin membidik trofi, Kane memang harus meninggalkan Tottenham dan bergabung dengan klub lain.

Cundy bahkan menilai bahwa striker selevel Kane akan sangat cocok bermain di Chelsea. Kedua pihak saling membutuhkan.

"Jika dia [Kane] ingin meraih trofi, Chelsea harus coba mengejarnya. Chelsea harus mencoba segala cara untuk mendapatkan dia," ujar Cundy.

3 dari 4 halaman

Kane jadi jaminan gol

Cundy meyakini bahwa Kane adalah solusi terbaik untuk masalah Chelsea. The Blues sudah bertahun-tahun bermasalah dalam urusan cetak gol, Kane bisa menyelesaikan itu.

"Chelsea sudah mengalami masalah striker selama beberapa tahun terakhir, hampir setiap pemain gagal memenuhi tugasnya di posisi tersebut," lanjut Cundy.

"Sebut saja Alvaro Morata, Romelu Lukaku, Timo Werner, semuanya gagal memenuhi ekspektasi."

"Tidak perlu diragukan lagi bahwa Kane bakal jadi jaminan gol, tapi tidak akan mudah mendapatkan dia dari klub masa kecilnya," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR