BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Joao Cancelo Tak Akan Tinggalkan Man City di Januari

01-01-2020 22:30 | Aga Deta

Joao Cancelo resmi menjadi penggawa anyar Manchester City. (c) Manchester City
Joao Cancelo resmi menjadi penggawa anyar Manchester City. (c) Manchester City

Bola.net - Josep Guardiola buka suara mengenai rumor kepergian Joao Cancelo dari Manchester City. Sang manajer tentu saja tidak membenarkan rumor tersebut.

Cancelo bergabung City dari Juventus pada awal musim 2019/20. Namun, sang pemain kesulitan mendapatkan tempat di starting XI Guardiola musim ini.

Cancelo baru menjadi starter empat kali di Premier League. Ia hanya menjadi pelapis Kyle Walker di posisi bek kanan.

Pemain asal Portugal itu pun kabarnya bakal dilepas pada bursa transfer musim dingin Januari ini. Cancelo santer dikaitkan dengan mantan klubnya Valencia dan raksasa Bundesliga Bayern Munchen.

1 dari 2 halaman

Bantah Rumor

Guardiola memastikan kalau Cancelo akan tetap berseragam City. Sebab, rumor mengenai kepergian Cancelo dipastikan tidak benar.

"Hari ini dia berlatih bersama kami. Pada bulan lalu, Kyle adalah Kyle terbaik yang pernah saya temui. Saya memberikan kontinuitas kepadanya," kata Guardiola dilansir Sportskeeda.

"[Cancelo] beradaptasi dan memiliki kualitas khusus. Dia bisa membantu kami dalam banyak pertandingan.

"Ada banyak rumor tentang berapa banyak pemain yang akan kami beli di musim panas, jadi saya tidak mengomentari rumor. Rumor adalah rumor.

"Sampai agen memanggil, atau kami memanggil agen untuk membeli pemain lain, saya tidak tertarik dengan itu."

2 dari 2 halaman

Untuk Jangka Panjang

Guardiola menegaskan kalau Cancelo adalah pemain untuk jangka panjang. Karenanya, kepindahan sang pemain pada tahap ini tidak mungkin terjadi.

"Kami membeli pemain untuk bertahun-tahun, bukan selama enam bulan. Tetapi apa yang terjadi akan terjadi. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu. Di musim panas, kami akan membahasnya," lanjutnya.

"Jika satu pemain tidak senang dan ingin pergi, itu sederhana. Mereka harus menghubungi ke klub, mencapai kesepakatan dan dia akan pergi. Jika dia tidak setuju, dia akan tinggal di sini. Sesederhana itu."

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR