Jika Wenger Bertahan, Wilshere Tak Akan Tinggalkan Arsenal

Richard Andreas | 22 Oktober 2018, 16:00
Jack Wilshere (c) ist
Jack Wilshere (c) ist

Bola.net - - Mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere mengatakan dia tak akan meninggalkan The Gunners jika Arsene Wenger tetap bertahan melatih klub tersebut. Dia yakin Wenger akan menjamin satu tempat di skuat inti untuknya.


Wilshere meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan West Ham awal musim ini. Dia mengakhiri perjalanan 17 tahunnya bersama Meriam London karena tak mendapat tempat di skuat Unai Emery.

Kala itu, Emery berbicara secara profesional dan berkata bahwa Wilshere tak masuk dalam rencananya. Wilshere pun menerima pendapat Emery dan memutuskan pergi demi masa depannya sebagai pesepak bola.

Namun, jika boleh berandai-andai, Wilshere mengaku akan bertahan sekiranga Wenger masih melatih Arsenal. Baca pengakuan Wilshere selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Bertahan

Menurut Wilshere, Wenger akan memberikan jaminan bermain pada dirinya. Dia menyebut Wenger adalah salah satu sosok yang selalu memercayai kemampuannya sebagai pemain.

"Jika Arsene [Wenger] bertahan saya juga akan bertahan karena pengaruh yang dia berikan pada karier saya dan kepercayaannya pada saya," kata Wilshere di fourfourtwo.

"Dia memberik saya ban kapten dan menaruh respek pada saya. Jadi, saya kemungkinan besar akan bertahan. Namun dia pergi dan hal itu mengubah banyak hal."

2 dari 3 halaman

Saran Wenger

Jack Wilshere (c) WHUFC

Sebelum pergi, Wilshere ternyata mendapat saran dari Wenger untuk tetap bertahan dan berjuang merebut tempat utama. Namun, begitu Emery memulai perubahannya pada klub, Wilshere seketika menyadari dia harus pergi.

"Sebelumnya Arsene sudah pernah berkata pada saya 'bertahan dan berjuanglah merebut jalan kembali ke tim utama'. Karena saya mengenal Arsene dan mengetahui kepercayaannya pada saya, saya tahu saya bisa melakukan itu dan memperjuangkan jalan saya kembali ke tim."

"Namun ada banyak hal yang berubah dalam klub dan mereka memasuki era baru dan mungkin inilah waktu saya untuk pergi," tutup dia.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video hasil Premier League 2018-2019 pekan ke-9. Manchester United Tahan Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018).

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR