BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika United Gaet Kane dan Sancho, Maka Ighalo tak Dibutuhkan Lagi di Old Trafford

04-04-2020 06:17 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Dimitar Berbatov mengatakan Setan Merah tidak perlu memperpanjang kontrak Odion Ighalo apabila mereka bisa mendatangkan Harry Kane dan Jadon Sancho.

Ighalo direkrut oleh Man United pada bulan Januari 2020 kemarin. Meski awalnya diragukan tapi ternyata striker pinjaman dari Shanghai Shenhua itu mampu tampil apik.

Ighalo berhasil mengemas empat gol dari delapan pertandingan. Dari situ ada dukungan untuk membuat status pemain berusia 30 tahun tersebut menjadi permanen.

Akan tetapi pihak United sendiri belum berencana untuk mempermanenkan Ighalo. Ada kabar Ole Gunnar Solskjaer masih ingin mencari penyerang lain.

1 dari 2 halaman

Tak Perlukan Ighalo

Sejauh ini Manchester United kerap dikaitkan dengan striker Tottenham Harry Kane dan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Menurut Dimitar Berbatov, jika kedua pemain itu jadi mendarat di Old Trafford, lini serang MU akan memiliki amunisi yang lebih dari cukup.

Maka dari itu, ia pun mengatakan Ighalo tak diperlukan jika Kane dan Sancho bisa dihadirkan di Old Trafford. Namun demikian, Berbatov merasa pesimis kedua pemain itu akan berlabuh di United pada musim panas nanti.

"Jika Ighalo melanjutkan apa yang telah dilakukannya sejauh ini, mencetak gol dan membantu tim, maka saya pikir ia harus diberi kontrak lain, tetapi mengatakan itu Anda perlu mempertimbangkan situasinya," serunya kepada Goal.

"Sancho dan Kane adalah dua nama yang sedang dibicarakan dengan perpindahan ke klub saat ini, jadi Anda perlu menghitung ke arah mana klub ingin pergi."

"Apakah mereka ingin membeli striker baru? Jika mereka melakukannya, rasanya aneh mempertahankan Ighalo. Dengan situasi saat ini, saya tidak bisa melihat mereka menghabiskan terlalu banyak dan kurasa masuk akal kalau Ighalo tetap bertahan," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Tak Puas Sebagai Cadangan

Dimitar Berbatov memang mengatakan bahwa mempertahkan Odion Ighalo adalah ide yang bagus. Akan tetapi ia tak berpikir bahwa sang striker akan rela berstatus sebagai pemain pelapis bagi Marcus Rashford maupun Anthony Martial.

"Itu tidak akan menjadi hal buruk untuk membuatnya tetap bertahan, saya pikir Solskjaer perlu memberinya pemikiran jujur. Saat ini saya pikir ia memiliki lebih banyak peran penyerang cadangan untuk Anthony Martial atau Marcus Rashford, saya pikir ia tahu itu dan Anda dapat melihat ia menghargainya karena ketika ia mendapat kesempatan ia melakukan pekerjaannya, yang bagus," pujinya.

"Jika ia akan bertahan, mereka semua akan mulai dengan pijakan yang sama dan jika Anda berlatih dengan baik dan Anda mencetak gol, Anda akan bermain. Saya tidak berpikir ia hanya ingin menjadi striker cadangan, tidak ada yang menginginkan itu. Anda ingin bermain dari awal," tegasnya.

(goal international)

KOMENTAR