Jika Tielemans Sulit, Arsenal Akan Beralih ke Leandro Paredes

Dimas Ardi Prasetya | 25 November 2022, 19:18
Jika Tielemans Sulit, Arsenal Akan Beralih ke Leandro Paredes
Aksi Leandro Paredes dalam laga Juventus vs Salernitana, Senin (12/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League Arsenal dikabarkan akan mengejar Leandro Paredes jika mereka kesulitan mendatangkan Youri Tielemans.

Arsenal terus berusaha memperkuat skuadnya dalam beberapa musim terakhir. Kini hasilnya sudah terlihat.

Tim asuhan Mikel Arteta itu tampil perkasa di Premier League. Mereka terus meraih hasil-hasil positif dan sekarang disebut berpeluang jadi juara Premier League musim 2022/2023.

Namun Arteta tak puas. Ia disebut masih ingin memperkuat beberapa sektor dalam skuadnya.

1 dari 4 halaman

Tielemans Jadi Incaran Arsenal

Salah satu area yang ingin diperkuat Mikel Arteta adalah lini tengahnya. Padahal musim panas lalu mereka sudah memboyong Fabio Vieira.

Arsenal lantas disebut ingin mendatangkan Youri Tielemans dari Leicester City. Ia disebut sebagai salah satu gelandang terbaik di Premier League.

Kebetulan ada kans ia bisa direkrut secara gratis. Sebab kontraknya di Leicester berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Arsenal sendiri disebut sudah berusaha memboyong Tielemans sejak musim panas 2022 kemarin. Namun Leicester enggan melepas pemain Belgia tersebut.

2 dari 4 halaman

Paredes jadi Alternatif Tielemans

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans (c) Premier League Official

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans (c) Premier League Official

Sejauh ini usaha memboyong Youri Tielemans masih belum membuahkan hasil. Leicester City masih ngotot ingin mempertahankan pemain 25 tahun tersebut.

Oleh karena itulah Arsenal akhirnya menyiapkan target alternatif. Kabarnya mereka kini mengincar gelandang PSG yang sedang dipinjamkan ke Juventus, Leandro Paredes.

Kabar itu dilansir oleh Football London. Laporan itu menyebut Parede sendiri sebelumnya sudah diincar oleh Arsenal sebelum gelandang Argentina itu boyongan ke Juventus.

Parede sendiri belum bisa memberikan dampak yang diinginkan di Juve. Ia baru jadi starter tiga kali karena Massimiliano Allegri lebih sering mempercayai pemain muda seperti Nicolo Fagioli dan Fabio Miretti. Jadi ada kans Bianconeri tak akan mempermanenkan jasa Paredes.

3 dari 4 halaman

PSG Siap Jual Paredes

Jika Leandro Paredes balik ke PSG, ia disebut bisa saja dijual dengan harga miring. Sebab kontraknya di sana berlaku sampai tahun 2024 saja.

PSG mungkin juga akan melepasnya. Sebab mereka sebelumnya sudah memboyong beberapa gelandang baru ke Parc des Princes.

Sebut saja Vitinha, Fabian Ruiz, hingga Renato Sanchez. Jadi kemungkinan Paredes sendiri juga enggan bertahan lebih lama di PSG.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR