BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jika Terus Seperti Ini, Hakim Ziyech Bakal Sulit Jadi Starter Chelsea

24-09-2021 08:54 | Richard Andreas

Hakim Ziyech (c) CFC
Hakim Ziyech (c) CFC

Bola.net - Performa Hakim Ziyech baru-baru ini menuai kekhawatiran fans Chelsea. Ziyech masih berusaha keras di lapangan, tapi ada kendala dalam konsistensi permainan.

Teranyar, Ziyech tampil dalam duel kontra Aston Villa di Carabao Cup. Dia dipercaya jadi starter, tapi harus ditarik keluar di babak kedua. Performa Ziyech lagi-lagi tidak maksimal.

Winger Maroko ini tampak berjuang keras di lapangan, tapi permainannya tampak tidak maksimal di lapangan. Ziyech terlalu mudah kehilangan bola, umpan-umpannya tidak terlalu akurat.

1 dari 3 halaman

Sempat gemilang

Ziyech sebenarnya sempat dianggap sebagai salah satu pembelian terbaik Chelsea musim lalu. Dia sempat tampil apik, lantas dihantam cedera dan performanya menurun sejak saat itu.

Awal musim ini Ziyech tampak menemukan permainan terbaiknya kembali. Dia sempat bermain apik di pramusim, tapi lalu kembali cedera dalam duel Piala Super Eropa.

Sejak saat itu, performa Zieych kembali merosot. Dia sesekali menunjukkan kualitasnya, tapi tidak ada produk akhir yang dia berikan.

2 dari 3 halaman

Tidak konsisten, sulit jadi starter

Selebrasi Hakim Ziyech usai membobol gawang Manchester City, Minggu (18/4/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Hakim Ziyech usai membobol gawang Manchester City, Minggu (18/4/2021) (c) AP Photo

Performa Ziyech juga diamati oleh Sam Inkersole, analis Premier League. Menurutnya, satu kata untuk merangkum karier Ziyech adalah inkonsisten.

"Dia adalah si inkonsisten. Pertandingan kemarin kurang lebih merangkum kariernya di Chelsea. Sangat disayangkan, mengingat dia sempat main apik di pramusim," ujar Inkersole di Football London.

"Kita tahu dia punya kemampuan, tapi dia tidak bisa melakukannya sehari-hari, dan ini membuat frustrasi. Jadi, tidak terlalu mengejutkan ketika Tuchel menariknya keluar."

3 dari 3 halaman

Tidak bisa jadi starter

Persoalannya, Ziyech mulai kehabisan waktu. Tuchel terus memberinya kesempatan sejauh ini, tapi jika tidak segera ampil apik, Ziyech mungkin akan semakin merosot.

"Performanya lagi-lagi tampak tidak memaksimalkan salah satu kesempatan yang dia dapatkan. Anda jadi bertanya-tanya, berapa banyak kesempatan lagi untuk dia?" lanjut Inkersole.

"Jika dia ingin memaksakan posisinya [jadi starter] maka dia perlu bermain jauh lebih baik dari pertandingan kemarin," tandasnya.

Sumber: Football London

KOMENTAR