BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Terus Berulah, Guendouzi Bisa Saja Dilego Arsenal

10-07-2020 19:34 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Arsenal Martin Keown mengatakan Matteo Guendouzi sebenarnya tak cukup bagus bagi The Gunners dan ia bisa saja dijual demi mencari pemain baru yang sesuai kebutuhan tim.

Guendouzi dianggap sebagai salah satu gelandang muda dengan potensi cerah. Ia juga diyakini bisa jadi salah satu pilar lini tengah The Gunners.

Namun ada masalah besar yang ditemukan oleh Arsenal baru-baru ini. Hal tersebut tak lepas dari aksi tak terpuji sang gelandang yang mencekik pemain Brighton, Neal Maupay.

Sejak saat itu, manajer Arsenal Mikel Arteta, seperti menghukumnya. Ia tak diajak latihan bersama tim utama dan otomatis ia tidak disertakan dalam pertandingan yang dilakoni The Gunners.

1 dari 2 halaman

Tak Cukup Bagus

Matteo Guendouzi masih berusia 21 tahun. Dengan masa karir yang masih panjang dan cerah, ia sempat disebut diminati Barcelona.

Ketertarikan Barca tentu bisa diartikan bahwa Guendouzi memiliki kualitas yang bagus. Akan tetapi Martin Keown tak melihat pemain Prancis itu sebagai gelandang yang ciamik, dan ia bahkan sebenarnya tak cukup bagus untuk memperkuat Arsenal.

"Kualitas terbesarnya adalah kepribadiannya, saya tidak yakin ia benar-benar cukup bagus jika saya berbicara benar-benar jujur," ucapnya pada talkSPORT.

“Saya pikir jika Anda memiliki pelanggaran ringan dan Anda bermain bagus di lapangan yang sepertinya membuat Anda kembali dan itu mungkin menjadi masalah baginya."

“[Lucas] Torreira sekarang kembali dari cedera, [Granit] Xhaka bermain lebih baik di posisi itu, [Dani] Ceballos mengendalikan permainan untuk Arsenal. Akan sulit bagi anak muda itu untuk kembali ke tim tetapi semua orang pantas mendapat kesempatan kedua, tetapi itu dimulai dari lapangan latihan," serunya.

2 dari 2 halaman

Bisa Dijual

Sekarang ini Arsenal terus berusaha membangun timnya di bawah asuhan Mikel Arteta. Salah satunya dengan merekrut pemain baru.

Untuk bisa membeli pemain baru, Arsenal tentu butuh dana yang bisa didapat dari menjual pemain. Menurut Martin Keown, Matteo Guendouzi bisa saja dilego oleh The Gunners musim panas nanti.

“Mereka mungkin ingin menggunakannya meskipun dalam hal menjual pemain, kita berbicara tentang kesulitan keuangan, mungkin Arsenal harus menjual sebelum mereka dapat membeli pemain di musim panas," serunya.

"Mungkin saja ia mengambil kesempatan untuk mendepaknya di musim panas, tetapi kita harus menunggu dan melihat apa yang akan dilakukan Arteta," ujar Keown.

Arsenal membeli Matteo Guendouzi dari FC Lorient pada tahun 2018 kemarin. Sejauh ini ia telah bermain sebanyak 82 kali bagi The Gunners.

(talkSPORT)

KOMENTAR