BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU, Mata Diyakini Bakal Hengkang

01-02-2019 10:18 | Aga Deta

Juan Mata (c) AFP Juan Mata (c) AFP

Bola.net - Gelandang Manchester United Juan Mata mungkin harus meninggalkan klub jika Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer permanen Setan Merah. Hal itu merupakan keyakinan dari mantan pelatih United Rene Meulensteen.

Solskjaer mengambil alih Setan Merah dari tangan Jose Mourinho pada bulan Desember lalu. Akan tetapi, pria asal Norwegia itu hanya bertugas sampai akhir musim.

Di bawah Solskajer, Mata kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler. Ia hanya menjadi starter empat kali di semua kompetisi selama kepemimpinannya.

Kontrak Mata di Old Trafford akan habis pada musim panas mendatang. Namun, Setan Merah belum menunjukkan tanda-tanda akan memperbarui kontraknya.

1 dari 3 halaman

Mata Hengkang

Meulensteen menganggap Solskjaer sudah berhasil membangkitkan permainan Manchester United. Akan tetapi, Meulensteen merasa Mata tidak masuk dalam rencana sang manajer.

“Ole jelas sudah melihat skuat dengan baik dan dia ingin bermain dengan banyak energi dan banyak kecepatan," kata Meulensteen kepada 888sport.

“Jangan salah, saya penggemar berat Mata dan berpikir dia pemain hebat, tapi mungkin saja Mata tidak cocok dengan gambar yang dilihat Ole.

"Itu jelas kalau tidak dia akan bermain lebih sering dan pada titik tertentu Anda harus menyegarkan pasukan Anda di area tertentu."

2 dari 3 halaman

Karier Mata

Juan Mata memulai petualangan di Inggris pada 2011 dengan membela Chelsea. Dua setengah musim kemudian, ia hengkang ke Manchester United hingga sekarang.

Selama mengenakan seragam Chelsea dan Manchester United di Premier League, Juan Mata telah mencatatkan 237 penampilan dengan menorehkan 49 gol dan 58 assists.

3 dari 3 halaman

Video Pilihan

Berita Video Jelang Final Piala Asia 2019, Jepang Bermain Menyerang Hadapi Qatar

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR