BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Satu Hal Ini Terpenuhi, Virgil van Dijk Diyakini akan Pindah ke Spanyol

19-09-2019 21:20 | Serafin Unus Pasi

Virgil van Dijk meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2018-19 (c) AP Photo Virgil van Dijk meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2018-19 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan kiper Timnas Inggris, Shaka Hislop turut memberikan komentar mengenai rumor masa depan Virgil van Dijk. Ia percaya sang bek tidak akan meninggalkan Liverpool sebelum memenangkan gelar juara EPL.

Sejak pindah ke Anfield di tahun 2018 silam, Van Dijk berkembang dengan pesat. Ia dinobatkan menjadi bek terbaik dunia berkat performa ciamiknya di jantung pertahanan The Reds.

Berkat performa apiknya itu, Van Dijk diyakini tengah diincar sejumlah klub top Eropa. Dua klub yang dikabarkan akan mencoba merekrutnya adalah Barcelona dan Real Madrid.

Namun Hislop menilai bahwa Van Dijk tidak akan asal menerima tawaran dari dua raksasa Spanyol itu. "Satu-satunya cara Virgil van Dijk meninggalkan Liverpool adalah ketika ia memenangkan Premier League," beber Hislop kepada ESPN.

Baca komentar lengkap mantan pemain Timnas Inggris itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh tantangan Baru

Hislop percaya bahwa pemain top seperti Van Dijk itu selalu membutuhkan tantangan baru, sehingga ia hanya akan meninggalkan Liverpool jika ia sudah kehabisan tantangan di sana.

"Dia [Van Dijk] akan pergi ketika ia sudah merasa meraih semua yang bisa ia gapai di tim ini. Ia akan pergi ketika ia membutuhkan tantangan abru."

"Namun kita tidak tahu apa yang dirasakan Van Dijk saat ini. Namun saya rasa ia tidak akan pergi sebelum memenangkan Premier League."

2 dari 3 halaman

Sulit Ditolak

Hislop menyebut bahwa godaan dari Real Madrid dan Barcelona itu merupakan sesuatu yang sulit ditolak karena ia menyebut Liverpool belum selevel dengan kedua klub tersebut.

"Van Dijk saat ini berada di klub yang sangat fantastis. Namun saya rasa mereka belum berada di level yang dimilik Real atau Barca."

"Jadi jika kita mencoba berspekulasi, jika ia benar-benar pindah dari Liverpool, itu karena ia membutuhkan tantangan baru." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Perpanjang Kontrak

Sejumlah rumor di Inggris membeberkan bahwa Liverpool tengah mencoba menghalangi kepergian Van Dijk.

Mereka diberitakan akan memberikan kontrak dengan nilai yang besar untuk sang bek.

(ESPN)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR