BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Salah Hengkang, Apakah Mbappe Atau Haaland Jadi Penggantinya?

24-12-2020 17:58 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah. (c) Pool EPA via AP Photo Mohamed Salah. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes mengaku tak yakin jika Mohamed Salah hengkang dari Anfield, maka Kylian Mbappe atau Erling Braut Haaland akan otomatis masuk jadi penggantinya.

Salah adalah senjata maut Liverpool di lini serang. The Reds tak berencana melepasnya dalam waktu dekat karena ia masih terikat kontrak hingga tahun 2023.

Akan tetapi spekulasi kepergiannya mengemuka belakangan ini. Sebab salah mengatakan ia tak menutup kans gabung Barcelona atau Real Madrid suatu waktu nanti.

Di sisi lain, jika Salah pergi, ada beberapa pemain yang disebut bisa menggantikannya. Di antaranya adalah penyerang PSG Kylian Mbappe serta bomber Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

1 dari 2 halaman

Mbappe Atau Haaland bagi Liverpool?

Pemain PSG Kylian Mbappe. (c) AP Photo Pemain PSG Kylian Mbappe. (c) AP Photo

John Barnes angkat bicara soal kabar yang kerap menjadi topik pembahasan fans Liverpool. Ia mengaku pesimis Kylian Mbappe atau Erling Braut Haaland akan otomatis merapat ke Anfield jika Mohamed Salah hengkang.

“Siapa bilang Kylian Mbappe atau Haaland ingin datang ke Liverpool?" bukanya pada BonusCodeBets via Goal.

“Ini masalahnya, hanya karena satu pemain pergi, itu tidak berarti bahwa salah satu superstar lainnya, dalam hal ini, Erling Haaland atau Kylian Mbappe, kemungkinan akan gabung sebagai penggantinya," cetusnya.

“Para pemain ini harus ingin datang ke Liverpool untuk mewujudkannya, dan kami belum melihat sesuatu yang konkret untuk mengatakan apakah hal ini yang terjadi pada para pemain ini," tuturnya.

Mbappe maupun Haaland sebelumnya juga disebut diminati oleh raksasa La Liga, Real Madrid. Hal ini juga yang membuat Barnes makin pesimis kedua pemain itu akan otomatis memilih Liverpool jika hengkang dari klubnya masing-masing.

“Jika Real Madrid juga ikut mengejar Mbappe pada waktu yang sama seperti Liverpool, siapa yang tahu siapa yang akan ia pilih?"

“Ini kasus jika Salah pergi, siapa dan kapan mereka bisa mendapatkan seseorang. Tapi untuk berspekulasi siapa yang bisa didapatkan Liverpool ketika seseorang mungkin pergi sama sekali tidak masuk akal," ketusnya.

2 dari 2 halaman

Optimis Salah Bertahan

Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo

John Barnes kemudian menyoroti spekulasi terkait masa depan Mohamed Salah. Ia tak yakin komentar pemain Mesir itu sebelumnya mengindikasikan ia akan segera cabut dari Liverpool.

“Mohamed Salah belum tentu membuka jalan untuk pindah ke tempat lain dengan komentar ini," klaimnya.

"Kita tahu ia bahagia di Liverpool, ia bermain bagus, dan kami adalah juara Eropa dan Liga, yang juga perlu dipertimbangkan," serunya.

"Orang-orang akan selalu berspekulasi dan berkata, 'akankah ia terbuka untuk pindah?' Pemain akan mengatakan ya, itu tidak berarti ia tidak senang di Liverpool," tegas Barnes.

Mohamed Salah sejauh ini telah bermain sebanyak 173 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi dan mengemas 110 gol. Sementara itu Kylian Mbappe sendiri sebelumnya sempat beberapa kali memberikan kode bahwa ia mau gabung The Reds.

(Goal)

KOMENTAR