BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jika Pindah, Mauricio Pochettino Langsung Jadi Manajer Permanen Manchester United

23-11-2021 20:08 | Serafin Unus Pasi

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United nampaknya benar-benar ngebet untuk menjadikan Mauricio Pochettino manajer mereka. Setan Merah dikabarkan langsung memberikan status manajer permanen kepada Pochettino alih-alih caretaker.

Manchester United saat ini sedang berburu manajer interim baru. Mereka butuh sosok yang bisa menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer setidaknya hingga akhir musim nanti.

Beberapa hari terakhir Pochettino memang santer dikaitkan dengan Manchester United. Pelatih asal Argentina itu disebut-sebut sebagai calon kuat manajer baru Setan Merah.

BBC Sports mengklaim bahwa Manchester United tidak akan menjadikan Pochettino manajer interim. Ia langsung diangkat menjadi manajer permanen.

Mengapa MU memberikan perlakuan itu kepada Pochettino? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sosok yang Tepat

Menurut laporan tersebut, Manchester United memang memberikan perlakuan khusus kepada Pochettino. Karena mereka sudah lama mengincar jasa sang manajer.

Pochettino dianggap sosok yang tepat untuk menangani Manchester United. Ia diyakini bisa membangun kembali Setan Merah jadi tim top.

Itulah mengapa mereka akan langsung memberikan kontrak jangka menengah kepada sang manajer. Agar mereka bisa langsung memulai proyek baru mereka.

2 dari 4 halaman

Siap Tebus

Saat ini salah satu masalah yang dihadapi Manchester United untuk merekrut Pochettino adalah masalah klausul rilis. Namun Manchester United tidak akan mempermasalahkan hal itu.

Mereka sudah menghubungi Pochettino baru-baru ini. Mereka memastikan bahwa mereka akan mengaktifkan klausul sang manajer.

Jadi mereka ingin Pochettino fokus mempersiapkan diri untuk melatih Setan Merah. Sementara manajemen MU akan berkompromi dengan PSG untuk transfer Pochettino.

3 dari 4 halaman

Tunggu Akhir Tahun

Menurut rumor yang beredar, Manchester United butuh waktu untuk menyelesaikan transfer Pochettino. Sehingga ia tidak akan pindah dalam waktu dekat.

Eks pelatih Tottenham itu dilaporkan akan merapat di akhir tahun nanti. Mereka menunggu jeda musim dingin di Prancis untuk mengamankan jasa sang manajer.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(BBC Sports)

KOMENTAR