BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Liverpool Boyong Koulibaly, Musim Premier League Auto Berakhir

29-09-2020 00:40 | Dimas Ardi Prasetya

Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Liverpool Stan Collymore mengklaim jika saja Kalidou Koulibaly bisa diduetkan dengan Virgil van Dijk di Anfield, maka perburuan gelar Premier League otomatis berakhir.

Koulibaly sudah lama dikaitkan dengan klub-klub besar di seantero Eropa. Dengan kualitasnya ia dinilai akan bisa membuat pertahanan tim mana pun menjadi sulit ditembus.

Liverpool termasuk salah satu klub yang kerap dikaitkan dengan bek asal Senegal tersebut. Ia dianggap sebagai tandem yang ideal bagi Van Dijk.

Liverpool kini juga sedang dikaitkan dengan Koulibaly lagi. Sebab mereka butuh bek anyar sepeninggal Dejan Lovren.

1 dari 2 halaman

Perburuan Gelar Juara Berakhir

Liverpool juga disebut akan mengandalkan Sadio Mane untuk membujuk Kalidou Koulibaly agar bersedia pindah dari Napoli ke Anfield. Sebab Mane memang berasal dari negara yang sama dengan Koulibaly.

Stan Collymore pun mengatakan jika saja Koulibaly pindah ke Liverpool dan berduet dengan Virgil van Dijk, maka The Reds akan memiliki pertahan yang amat sangat kuat. Bahkan ia yakin klub Merseyside itu akan bisa kembali meraih gelar juara liga dengan mudah.

"Ide Kalidou Koulibaly yang berpasangan dengan Virgil van Dijk di pertahanan tengah Liverpool membuat saya sangat bersemangat sehingga menurut saya itu bisa menjadi pasangan terbaik sejak Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic dari Manchester United," cetusnya pada The People.

"Itu benar-benar bisa berada di atas sana dengan duet terbaik yang pernah ada dalam olahraga ini dan jika pesan teks Sadio Mane kepada rekan senegaranya telah meyakinkannya untuk bergabung dengan The Reds, maka perburuan gelar liga sudah berakhir untuk semua rival," seru Collymore.

2 dari 2 halaman

Klopp tak Berencana Beli Bek Baru

Liverpool kini makin butuh tambahan bek tengah baru. Sebab Joe Gomez dan Joel Matip cedera dalam waktu yang bersamaan.

Hal tersebut sampai memaksa Jurgen Klopp memainkan Fabinho sebagai bek tengah mendampingi Virgil van Dijk. Meski demikian, Klopp mengatakan ia tak berencana membeli bek anyar.

“Situasi bek tengah, Anda pikir Anda dilindungi dengan tiga bek tengah yang sangat, sangat top, pemain muda di belakang [sebagai cadangan] dan Fabinho jika kami membutuhkannya. Dan kemudian tiba-tiba, tiga pemain cedera dan absen selama beberapa hari," ucapnya.

“Itu tidak bagus, tapi kami tidak bisa menyelesaikannya di bursa transfer. Itu tidak mungkin, dan kami tidak akan mencobanya," tegasnya.

“Jika tidak ada yang lebih serius yang terjadi, maka kami bahkan tidak akan mencoba. Jika situasinya tetap seperti saat ini, maka tidak, tidak akan ada yang terjadi. Saya pikir kami berada di tempat yang cukup bagus, dari segi skuad dan apa yang akan terjadi di sisi lapangan, kita akan lihat," seru Klopp.

Napoli sendiri bersedia melepas Kalidou Koulibaly. Masalahnya, Liverpool atau klub lain yang mengincarnya harus menebusnya 80 juta euro.

(The People)

KOMENTAR