BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Lebih Rajin Bikin Gol, Fred Bisa Jadi Gelandang Sempurna MU

13-03-2020 13:00 | Richard Andreas

Pemain Manchester United, Fred, ikut merayakan gol yang dicetak Andreas Pereira ke gawang LASK dalam laga Liga Europa hari Jumat (13/3/2020). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Fred, ikut merayakan gol yang dicetak Andreas Pereira ke gawang LASK dalam laga Liga Europa hari Jumat (13/3/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Fred, diminta mengembangkan satu kemampuan lagi untuk menegaskan kualitasnya jika ingin jadi yang terbaik. Satu kemampuan itu adalah soal menjebol gawang lawan, Fred dianggap kurang tajam.

Pandangan di atas disampaikan oleh mantan pemain MU, Owen Hargreaves. Dia kagum dengan kebangkitan Fred musim ini, yang dapat dibuktikan beberapa bulan terakhir.

Fred sempat kesulitan, dianggap sebagai pembelian gagal di era Jose Mourinho. Namun, musim ini Fred membuktikan diri sebagai salahs atu pemain paling stabil dalam skuad MU di tengah cedera panjang Paul Pogba.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Gelandang Sempurna

Peran Fred tidak selalu terlihat, tapi dia adalah salah satu pemain terpenting yang menjaga keseimbangan skuad Setan Merah. Dia terus bergerak di lini tengah, menjemput dan mengalirkan bola.

Hargreaves tidak meragukan kemampuan Fred dalam hal itu, tapi dia tahu gelandang Brasil itu masih bisa lebih baik lagi.

"Dia adalah gelandang komplet tetapi jika dia bisa menambahkan gol pada permainannya maka dia akan jadi gelandang sempurna," ujar Hargreaves kepada Metro.

"Dia sangat bagus saat menguasai bola, sangat agresif sat kehilangan bola, dan sekarang pemain-pemain yang di sekelilingnya bekerja dengan baik, itu pertanda bagus."

2 dari 2 halaman

Bukan No. 10

Hargreaves bisa memaham mengapa banyak fans MU yang meragukan kemampuan Fred. Statusnya yang datang dari Brasil secara tidak langsung membuat fans berharap Fred bisa membawa kreativitas, padahal sebenarnya dia bukan gelandang seperti itu.

"Saya kira karena mereka membayar 50 juta pounds untuk Fred dan karena dia orang Brasil, orang-orang berharap dia adalah gelandang nomor 10, tapi sebenarnya bukan," imbuh Hargreaves.

"Dia bukan pencetak gol dan dia tidak benar-benar kreatif, tapi dia adalah gelandang yang sangat bagus. Dia bisa mengandalkan kedua kakinya dan dia sangat bagus saat menguasai bola," tutupnya.

Sumber: Metro

KOMENTAR