BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Keluar dari Liverpool, Adam Lallana Akan Ditunggu Banyak Klub

18-03-2020 18:55 | Dimas Ardi Prasetya

Adam Lallana rayakan golnya ke gawang Manchester United. (c) AP Photo Adam Lallana rayakan golnya ke gawang Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Sunderland Kevin Phillips mengklaim ada sejumlah klub besar yang siap untuk menampung Adam Lallana dari Liverpool pada musim panas nanti.

Lallana gabung Liverpool sejak tahun 2014 silam. Ia diboyong dari Southampton.

Pemain asli Inggris ini adalah seorang gelandang yang serba bisa. Ia sempat menjadi bagian penting lini tengah Liverpool. Sayangnya karirnya di Anfield kemudian terhambat karena ia kerap cedera.

Lallana kini sudah berada dalam kondisi prima. Akan tetapi ia kesulitan menembus tim inti Liverpool. Ia harus bersaing dengan banyak pemain seperti Jordan Henderson, Naby Keita, hingga Alex Oxlade-Chamberlain.

1 dari 2 halaman

Lallana Ditunggu Beberapa Klub Besar

Namun demikian, Adam Lallana disebut bakal angkat kaki dari Anfield setelah musim ini berakhir. Sebab kontraknya bakal habis per Juni 2020 nanti.

Kevin Phillips pun meyakini bahwa Lallana tak akan bertahan di Liverpool musim depan. Ia yakin gelandang 31 tahun tersebut akan hengkang dan langsung diperebutkan sejumlah klub besar, khususnya di Inggris.

"Saya pikir ia akan pindah," buka Phillips pada Football Insider.

“Akan ada beberapa klub besar yang mengantri untuk membawanya. Itu tergantung pada bagaimana Klopp memandang posisinya, apakah ia melihatnya sebagai pemain yang berdampak dari bangku cadangan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Alasan Hengkang

Seperti disebutkan sebelumnya, Adam Lallana kini lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan. Kevin Phillips pun yakin Lallana akan merasa bahwa musim depan ia harus pindah karena ia ingin memiliki menit bermain yang lebih banyak.

“Lallana mungkin merasa ia telah berada di sana beberapa tahun sekarang dan pada tahap karirnya dan di usia yang sekarang ia mungkin adalah waktunya untuk bermain minggu demi minggu," serunya.

“Ia masih seorang yang relatif muda dan sebanyak Anda berada di salah satu klub terbesar di Eropa, memenangkan Liga Champions dan bermain di Liga Champions Anda tidak benar-benar bermain secara teratur - itulah inti dari sepakbola."

"Aku tidak akan terkejut jika ia merumput di tempat lain tahun depan," pungkas Phillips.

Adam Lallana sendiri sebelumnya dikabarkan diminati oleh Leicester City. Klub asuhan Brendan Rodgers itu diklaim telah mendekatinya pada bulan Februari kemarin.

(football insider)

KOMENTAR