Jika Ingin Sukses di EPL, Arsenal Disarankan Ikuti Jejak Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 2 April 2022, 11:14
Arsenal menang 1-0 atas Aston Villa dalam lanjutan Premier League, Sabtu (19/3/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Arsenal menang 1-0 atas Aston Villa dalam lanjutan Premier League, Sabtu (19/3/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher menyarankan pada Arsenal agar meniru langkah The Reds jika ingin bisa bersaing di papan atas Premier League.


Arsenal terus berusaha bangkit setelah terpuruk dalam beberapa tahun terakhir. Kini di bawah Mikel Arteta, The Gunners terlihat mampu melepaskan diri dari keterpurukannya.

Kebangkitan ini tak didapat dengan waktu singkat. Arteta butuh waktu sekitar dua setengah tahun untuk membuat Arsenal tampil sesuai visinya.

Sekarang Arsenal bisa bersaing masuk empat besar. The Gunners sedang berada di peringkat empat dengan koleksi 54 angka dari 28 laga.

1 dari 3 halaman

Arsenal Disarankan Tiru Liverpool

Menurut Jamie Carragher, Arsenal harus bisa mempertahankan performanya sekarang ini. Hal itu diperlukan agar mereka bisa mengunci satu posisi di zona empat besar.

Jika hal itu sudah dilakukan, maka langkah berikutnya adalah meniru Liverpool dengan mendatangkan beberapa pemain top di sejumlah posisi, termasuk lini serang. Jika itu dilakukan maka The Gunners akan bisa terus bersaing untuk finis di zona empat besar Premier League.

“Arsenal perlu mendapatkan posisi keempat, dan ketika Anda menyamakannya dengan apa yang dilakukan Klopp di Liverpool, Arsenal berada pada tahap di mana mereka tidak memiliki [Cristiano] Ronaldo. Mereka tidak memiliki [Harry] Kane,” kata Carragher pada The Overlap Live Fan Debate, via Liverpool Echo.

“Dua atau tiga rekrutan berikutnya untuk Arsenal harus [selevel] Alisson, harus [Virgil] Van Dijk, seperti mereka untuk Liverpool. Di mana mereka membawa Anda dari berjuang untuk empat besar, masuk empat besar, untuk membuat lompatan itu, di mana Anda bersaing dengan City, Liverpool, Chelsea," cetusnya.

"Itulah hal berikutnya dari Arsenal. Mereka membutuhkan penyerang tengah yang benar-benar top yang benar-benar dapat membawa mereka naik level," tegas Carragher.

2 dari 3 halaman

Peringatan Keane untuk Arsenal

Sebelumnya legenda Manchester United yakni Roy Keane juga sempat memperingatkan Arsenal agar finis di posisi empat besar. Sebab jika tidak, ia bisa kehilangan kepercayaan dari fans.

"Menjelang akhir musim, itulah saat anda benar-benar menilai tim. Jika Arsenal finis di peringkat keenam, saya tak yakin fans Arsenal akan tetap berkata, 'ini proyek bagus, kami semua akan mendukung'," cetus Keane pada Sky Bet's Overlap.

"Akan ada elemen kekecewaan lainnya kalau itu sampai benar-benar terjadi. Dua bulan ke depan akan menjadi sangat krusial," sambung Keane.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR