BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Ingin Kalahkan City, Chelsea Harus Berubah

10-02-2019 16:43 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Chelsea bersitegang dengan skuat Man City. (c) AP Skuat Chelsea bersitegang dengan skuat Man City. (c) AP

Bola.net - Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengatakan jika timnya ingin meraih hasil positif atas Manchester City mereka harus mengubah gaya mainnya.

Pada putaran pertama liga Desember lalu, Chelsea berhasil mengalahkan City. Bermain di Stamford Bridge, The Blues unggul 2-0 berkat gol N'Golo Kante dan David Luiz.

Kini The Blues akan ditantang untuk bisa mengulangi hasil itu. Tepatnya saat mereka harus menghadapi City di Etihad Stadium, Minggu (10/02).

1 dari 3 halaman

Perubahan Taktik


Jelang pertandingan itu, Sarri mengisyaratkan bahwa timnya akan mengganti taktiknya. Hal ini harus dilakukan jika mereka ingin mendapat hasil positif.

Manajer asal Italia ini mengatakan, ia bisa saja menempatkan Eden Hazard sebagai false nine. Atau ia juga bisa membuat timnya bertahan dengan garis pertahanan yang rendah.

“Saat ini situasinya berbeda. Kami memiliki striker lain [Higuain bukan Morata]. Kami bisa membuat keputusan lain. Tapi saya tidak tahu; mungkin kami akan bermain dengan 'false nine'. Saya harus memutuskan," ujarnya seperti dilansir Goal International.

"Situasinya tidak seperti pertandingan lainnya, jadi saya dapat memutuskan sesuatu yang berbeda atau memiliki 'false nine'. Saya meyakini tim Guardiola ingin selalu mengendalikan pertandingan, selalu memiliki bola dan mereka mampu melakukan itu, jadi ini pertandingan yang sangat sulit."

"Kami terbiasa memiliki bola dan penguasaan bola sehingga, pada hari Minggu, itu akan sangat berbeda. Mungkin kami harus bertahan dengan lebih rendah. [Pada bulan Desember] mereka mampu menekan kami di area kami sendiri. Itu bukan pilihan. Itu adalah suatu keharusan. Jadi, saya pikir pada hari Minggu itu akan sama," bebernya.

2 dari 3 halaman

Akui Kekuatan Lini Tengah City


Sarri juga mengakui bahwa tim asuhan Josep Guardiola ini memiliki lini tengah yang sangat kuat. Ia pun meyakini lini tengah timnya akan mengalami kesulitan saat menghadapi barisan lini tengah The Citizen.

“Anda tahu betul bahwa lini tengah Manchester City adalah salah satu yang terbaik di dunia, tidak hanya Fernandinho tetapi juga Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, David Silva. Secara teknis, mereka adalah lini tengah terbaik di Eropa saat ini, jadi akan sangat sulit untuk mengendalikan pertandingan," ujarnya.

"Kami akan mencoba memainkan sepakbola kami, tetapi jika mereka mampu memainkan sepakbola mereka, tentu saja, Anda harus tetap rendah. Di pertandingan pertama, kami beruntung bisa mencetak gol. Kemudian, terutama 20, 25 menit pertama dari babak kedua, mereka memberi kami ruang, jadi itu sedikit lebih mudah.​​"

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video statistik Fulham vs Manchester United pada lanjutan Premier League 2018-2019 pekan ke-26, Sabtu (9/2/2019).

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR