BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Chelsea Terus Seperti Ini, Erling Haaland pun Ogah Bergabung!

02-03-2021 07:30 | Richard Andreas

Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. (c) AP Photo Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea dinilai harus memperbaiki banyak hal jika ingin merekrut pemain-pemain terbaik ke depannya. Pasukan Thomas Tuchel yang sekarang punya sejumlah kelemahan yang terlihat jelas.

Salah satu kelemahan Chelsea ada di proses kreasi peluang. Mereka punya sejumlah penyerang top, tapi tidak banyak peluang untuk mencetak gol.

Karena itulah, seperti kata Paul Merson, Chelsea akan sulit merekrut striker sekelas Haaland jika tidak bisa memperbaiki kualitas kreasi peluang mereka.

Apa maksud Merson? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Butuh striker top

Merson menilai komposisi skuad Chelsea yang sekarang dan dia melihat kelemahan jelas di ujung tombak. Menurutnya Chelsea tidak akan bisa menjuarai Premier League dengan striker-striker yang tersedia saat ini.

"Saya kira musim depan Thomas Tuchel bakal bicara ke dewan pengurus, ke Roman Abramovich, bahwa dia membutuhkan striker top di Chelsea," ujar Merson kepada Sky Sports.

"Anda tidak akan menjuarai Premier League atau mendekati itu jika Anda tidak punya striker top pencetak gol."

"Saat ini, saya kira Tammy Abraham atau Olivier Giroud tidak cocok dengan kategori itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bakal ditolak Haaland

Masalahnya, membeli striker baru pun tidak mudah untuk Chelsea. Katakanlah mereka berminat merekrut Haaland dan siap membayar mahal, tapi Haaland sendiri belum tentu ingin bergabung dengan Chelsea yang sekarang.

"Dengan kondisi Chelsea yang sekarang, andai Anda adalah Erling Haaland dan Chelsea menawar Anda, seharusnya Haaland pun akan melihat permainan Chelsea yang hanya bisa mencetak 8 gol dalam 7 pertandingan," sambung Merson.

"Anda hanya bisa mencetak gol jika ada peluang dan Chelsea belum menciptakan cukup banyak peluang."

"Chelsea harus menunjukkan lebih dari yang mereka tampilkan saat ini," imbuhnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR