BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jika Boleh Memilih, Ini Dia Posisi Bermain Favorit Amad Diallo di Manchester United

27-06-2021 14:35 | Ari Prayoga

Aksi Amad Diallo (tengah) dalam duel Manchester United vs AC Milan, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo
Aksi Amad Diallo (tengah) dalam duel Manchester United vs AC Milan, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang muda Manchester United, Amad Diallo punya posisi bermain favorit. Namun, ia mengaku siap diturunkan sebagai apa pun di skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Amad Diallo direkrut Manchester United dari Atalanta pada Januari lalu. Ia pun langsung masuk skuad utama Setan Merah di paruh kedua musim 2020/21 kemarin.

Sejauh ini Diallo sudah bermain sebanyak delapan kali bersama tim utama Manchester United dengan menyumbang satu gol ke gawang AC Milan.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Amad Diallo

Sebagai pemain baru di Manchester United dan sepak bola Inggris, Diallo mengakui bahwa ia masih bermain dengan memakai gaya seperti yang ia tunjukkan ketika merumput di Italia.

“Saya bermain di sini seperti saya bermain di Italia. Jelas, pelatih mengatur tim dengan cara yang berbeda tetapi bermain melebar di sini, memiliki kebebasan, harus menyerang dan bertahan," ujar Diallo kepada UTD Unscripted.

“Di Italia saya bermain maju dan menyerang tetapi kemudian bertahan dan itu sama di sini. Saya melihat diri saya lebih sebagai pemain sayap kanan, tetapi saya selalu mengatakan bahwa, dalam sepak bola, Anda tidak boleh memiliki posisi yang disukai," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Penegasan Amad Diallo

Terlepas dari posisi bermain di sektor sayap kanan yang menjadi favoritnya, Diallo menegaskan bahwa ia siap dimainkan di sektor mana pun.

"Oke, mungkin Anda memiliki preferensi, tetapi Anda harus siap untuk apa pun. Saya bermain melebar ke kiri, melebar ke kanan, dan saya bermain di tengah, jadi semua posisi sama bagi saya," tutur Diallo.

“Jika pelatih menyuruh saya bermain di posisi tertentu, pasti ada alasannya. Saya tidak akan membantah, saya hanya akan bermain di posisi itu," lanjutnya.

“Jika saya benar-benar harus mengatakan posisi favorit, saya akan mengatakan sayap kanan, karena, dari sana, saya bisa menggiring bola dan membawa bola jauh ke dalam setengah area lawan. Jadi saya kira itu adalah posisi yang paling saya sukai, tetapi saya harus siap untuk segalanya." tukasnya.

Sumber: UTD Unscripted

KOMENTAR