BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jika Bisa Pilih Satu Pemain Liverpool dari Masa Lalu untuk Dilatih, Siapa yang Akan Ditunjuk Klopp?

08-10-2021 22:41 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan jika ia bisa memiih satu pemain dari masa lalu untuk dilatihnya sekarang maka ia akan menunjuk nama Steven Gerrard.

Klopp merapat ke Liverpool pada Oktober 2015 silam. Sayangnya ia tak pernah mendapat kesempatan untuk melatih Gerrard.

Pasalnya Gerrard lebih dulu cabut dari Liverpool. Ia hengkang dari pada musim panas 2015 setelah kontraknya di Anfield habis.

Setelah cabut dari Liverpool, Gerrard sempat bermain di MLS bersama LA Galaxy. Ia kemudian pensiun dan beralih profesi sebagai pelatih.

1 dari 2 halaman

Gerrard Hebat Meski Sudah Pensiun

Jurgen Klopp kemudian hanya bisa menyaksikan langsung kehebatan Steven Gerrard di sesi latihan. Saat itu Gerrard sudah pensiun dan berstatus sebagai pelatih tim akademi Liverpool.

Gerrard saat itu memang sudah pensiun. Namun menurut Jurgen Klopp, permainan sang mantan kapten the Reds itu masih terlihat mengagumkan.

“Ketika kami bermain di Sydney tiga atau empat tahun lalu dan setelah musim [berakhir] kami tidak memiliki tim yang tepat dan kami mengundang McManaman, [Daniel] Agger, Jamie Carragher dan Stevie," beber Klopp pada This Is Anfield.

“Sejujurnya, saya tahu Liverpool dan saya melihatnya bermain, tentu saja, tetapi sedikit lebih maju dari segi kelompok usia tetapi mereka semua sangat bagus. Tapi Stevie, ia saat itu masih merupakan pemain yang luar biasa! Saya pikir ia sudah pensiun tetapi mungkin pelatih pemuda di sini. Luar biasa," pujinya.

2 dari 2 halaman

Klopp Pilih Gerrard

Jurgen Klopp pun akhirnya mengatakan ia akan memilih Steven Gerrard jika bisa memilih satu pemain Liverpool dari masa lalu untuk ia latih sekarang ini. Namun ia juga mengakui pilihannya itu akan berbeda jika pertanyaan tersebut disodorkan kepadanya pada tahun 2015 silam.

"Stevie dan saya bersama-sama dalam peran, ia sebagai pria di lapangan dan saya sebagai pelatih itu akan jadi hal yang menyenangkan," serunya.

"Jadi Stevie. Enam tahun lalu itu akan menjadi jawaban yang berbeda, tetapi sekarang saya di sini dan saya mengenalnya sebagai pribadi dan sebagai pemain, jadi itu sekarang menjadi jawaban yang mudah," tegas Klopp.

Steven Gerrard sekarang menjadi pelatih di Glasgow Rangers. Ia digadang-gadang untuk menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool.

(This Is Anfield)

KOMENTAR