BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jika Arsenal Finis Kelima di Premier League Musim Ini, Artinya Sukses atau Gagal?

06-12-2021 10:45 | Ari Prayoga

Arsenal pada laga pekan ke-13 Premier League melawan Newcastle, Sabtu (27/11/2021) malam WIB (c) AP Photo
Arsenal pada laga pekan ke-13 Premier League melawan Newcastle, Sabtu (27/11/2021) malam WIB (c) AP Photo

Bola.net - Tokoh ternama Inggris yang dikenal sebagai penggemar berat Arsenal, Piers Morgan menyebut bahwa finis kelima di Premier League musim ini akan menjadi sebuah kegagalan bagi The Gunners.

Hingga pekan ke-15, puncak klasemen masih dikuasai oleh Manchester City, diikuti dengan Liverpool dan Chelsea. Ketiganya hanya berjarak dua poin.

Sementara itu, Arsenal hingga kini masih menduduki peringkat ketujuh dan bisa meloncat ke posisi kelima jika sukses mengalahkan Everton, Selasa (7/12/2021) dini hari WIB nanti.

1 dari 3 halaman

Penilaian Piers Morgan

Menanggapi sebuah topik yang diangkat akun fans Arsenal di Twitter @now_arsenal, Morgan menilai bahwa The Gunners harusnya bisa finis di zona empat besar.

"Tentu saja itu akan menjadi sebuah kegagalan. Sejak kapan finis di urutan kelima di liga merupakan kesuksesan bagi Arsenal?" tulis Morgan.

"Apakah ini seberapa jauh kita telah jatuh? Apakah kita sekarang adalah Tottenham yang sedang menyamar?" tambahnya.

2 dari 3 halaman

Performa Arsenal

Arsenal sempat mengawali musim dengan buruk, yakni menelan tiga kekalahan berunrun di tiga pekan pertama. Namun, setelah itu pasukan Mikel Arteta perlahan bangkit.

Sejak itu, Arsenal hanya dua kali merasakan kekalahan, masing-masing dengan skor 0-4 melawan Liverpool dan 2-3 kontra Manchester United.

Dengan tiga posisi teratas sudah hampir pasti menjadi milik Manchester City, Liverpool, dan Chelsea, maka Arsenal kini akan fokus mengejar satu jatah lagi di zona empat besar.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Twitter @piersmorgan

KOMENTAR